Pencarian populer
PUBLISHER STORY
12 Juni 2019 18:45 WIB
0
0

Penyemprotan Wabah Ulat Bulu Terkendala Cuaca

Tima Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pangkalpinang, sedang berupaya melakukan penyemprotan wabah ulat bulu yang menyerang warga.

Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pangkalpinang melakukan penyemprotan racun insektisida untuk mengatasi wabah ulat bulu yang menyerang di Pangkalarang, Kelurahan Katapang Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Rabu (12/6/2019).

Kabid Petanian Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pangkalpinang, Warjo menuturkan penyemprotan racun insektisida itu dilakukan untuk membunuh wabah yang sudah meresahkan warga setempat beberapa bulan terakhir.

Hanya saja dalam penyemprotan itu terdapat sedikit kendala diantaranya cuaca yang kurang mendukung seperti gerimis ditambah akses ke lokasi sumber wabah berlumpur sehingga menyulitkan untuk menuju lokasi terlebih akan ancaman dari bintang buas seperti buaya dan ular. 

"Jika kondisi hujan pun kita tidak bisa melakukan penyemprotan, jikapun dipaksakan hasilnya kurang efektif karena racun akan hambar terlalu banyak bercapur air hujan," bebernya. 

Terkait pengadaan stok racun insektisida, Warjo mengakui pihaknya harus membeli terlebih dahulu untuk meracik penyemprotan insektisida itu, pasalnya pihaknya tidak menyiapkan stok untuk racun insektisida. 

"Tidak adanya pengadaan racun, kalaupun ada wabah kita langsung beli ke pasar. Memang seharusnya ada pengadaan tapi takutnya di daerah kita tidak ada wabah ditakutkan racun insektisida kadarluarsa. Dengan demikian, dilakukan giat ini dapat mengatasi masalah ini," tukas Warjo.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57