Pencarian populer
PUBLISHER STORY
27 April 2019 14:25 WIB
1
0

Polisi di Babel Pingsan hingga Koma usai Kawal Rekapitulasi Suara

Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono, saat mengunjungi Iptu Yuslim Gempa. Foto: Babel Hits

Seorang perwira Polri jajaran Polda Bangka Belitung (Babel) berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) bernama Yuslim Gempa pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah pada Sabtu pagi (27/4). Ia harus dirawat di ruang unit gawat darurat (UGD) karena diduga kelelahan ketika melakukan pengawalan surat suara Pemilu serentak 2019.

Hingga berita ini diterbitkan, kondisi Yuslim masih dalam keadaan koma. Sehingga dirinya belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, Yuslim diketahui sedang mengawal proses rekapitulasi suara tingkat PPK Rangkui, Kota Pangkalpinang. Namun mendadak dirinya tidak sadarkan diri dan terjatuh saat proses rekapitulasi sedang berlangsung. Yuslim pun kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah untuk mendapatkan perawatan insentif.

Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono, langsung mengunjungi perwira tersebut guna mengecek kondisi anggotanya. Usai melihat anggotanya tersebut, Istiono menyampaikan pihaknya sudah memerintahkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Babel untuk memantau perkembangan kesehatan Iptu Yuslim Gempa.

"Kondisinya masih koma, saya sudah minta dokter Polri untuk bisa berkomunikasi dengan dokter rumah sakit agar memantau terus perkembangan kesehatan anggota saya," ujar Istiono.

Sementara untuk memastikan tidak bertambah lagi korban, Kapolda juga memerintahkan agar dilakukan pemeriksaan dan evaluasi kesehatan bagi seluruh personel yang terlibat pengamanan Pemilu 2019.

"Tidak saja dari unsur Polri tapi juga bagi seluruh petugas rekapitulasi dan pengamanan. Termasuk para saksi partai agar diperiksa kesehatannya," katanya.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57