News
·
23 Desember 2020 21:07

Sandiaga Uno Jadi Menteri, Harapan Baru Kemajuan Pariwisata Babel

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Sandiaga Uno Jadi Menteri, Harapan Baru Kemajuan Pariwisata Babel (485669)
Gubernur Babel Erzaldi Rosman.
Babelhits.com -- Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, dilakukan Presiden Joko Widodo dengan merombak komposisi 6 menteri. Satu diataranya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang sebelumnya dijabat oleh Wishnutama, kini berganti Sandiaga Salahudin Uno. Pergantian tersebut dinilai akan membawa angin segar bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), khususnya dibidang sektor pariwisata.
ADVERTISEMENT
Karena diketahui selain Sandiaga sering datang ke Babel, ia juga menteri berasal dari partai Gerindra. Ketua KNPI Babel Muhammad Irham kepada warta tadi sore mengatakan ini.
"Kita tahu pak Sandiaga Uno, sering datang ke sini dan dibeberapa event nasional di Bangka maupun Belitung ia juga hadir mengikuti," ucapnya.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ditemui wartawan usai membuka Musda VII KNPI Babel. Memang mengakui, dengan resmi dilantiknya Sandiaga sebagai Menparekraf, lebih membuat peluang pariwisata Babel diperhatikan.
"Dengan dilantiknya pak Sandiaga Uno, pariwisata di Bangka Belitung lebih diperhatikan dan lebih bergeliat," kata Gubernur Erzaldi.
Meski masih ada kendala dalam menghubungkan beberapa pulau di Babel yang menjadi destinasi. Begitu juga dengan pola pemasaran pariwisata Babel juga belum ditemukan agar maksimal.
ADVERTISEMENT
"Ini yang akan kita cari solusinya bersama - sama pak menteri yang baru. Tentunya dengan keahlian pak Sandi yang sudah teruji ini kita berharap perhatianya kepada pariwisata Bangka Belitung akan lebih," terang Erzaldi.
Tidak hanya itu saja, Erzaldi memastikan jika harapan tadi akan lebih mendekati realisasi. Ia juga akan membangun komunikasi dalam pengembangan 2 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Dimana KEK Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah dan KEK Sungailiat, Kabupaten Bangka, yang akan dipercepat.
"Terutama 2 KEK yang ada di Bangka," pungkasnya.