kumparan
29 November 2019 18:06

Sapi Senilai Rp 20 Juta Digondol Pencuri

dqc81dxrnfvqeueiginl.jpg
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang. (Dok)
Santoso (45) warga Desa Padang Baru, Bangka Tengah, Kamis (28/11/2019) pagi, mendatangi Mapolsek Pangkalanbaru. Ia melaporkan telah kehilangan seekor sapi.
ADVERTISEMENT
Menurut Santoso yang juga peternak sapi, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pukul 03.00 WIB. Kawanan pencuri mengambil sapi yang berada di kandang sebelah rumahnya.
Diduga para pencuri masuk ke kandang dan memotong tali sapi dan membawanya dengan menggunakan mobil. Lantaran sapi tersebut cukup besar dan harganya cukup mahal, mencapai Rp 20 juta.
Santoso baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 06.00 WIB, ketika hendak memberikan pakan ternak. Ternyata seekor sapinya sudah raib. Sekitar pukul 08.05 WIB, Santoso langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pangkalanbaru.
Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, membenarkan pihaknya sudah menerima laporan Santoso. Akibat kejadian tersebut Santoso diperkirakan mengalami kerugian Rp 20 juta.
"Saya mendapat laporan, bahwa tim buser sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku," tukas Kompol Jadiman.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan