kumparan
search-gray
Politik21 April 2019 22:09

Satu TPS di Pangkalpinang Bakal PSU

Konten Redaksi Babel Hits
WhatsApp Image 2019-04-21 at 21.51.00.jpeg
Komisioner KPU Pangkalpinang, Yusmayadi.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di satu TPS, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang.
ADVERTISEMENT
"Untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Pangkalpinang, kita sudah menerima himbauan itu dari Bawaslu Pangkalpinang, kemudian sudah dipublis juga melalui media masa," ungkap Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Yusmayadi, Minggu (21/4/2019) sore.
Yusmayadi menambahkan pihaknya sudah melakukan proses kajian , kemungkinan besar akan dilakukan PSU tersebut.
 "Tapi pengumutan suara ulang itu, hanya presiden dan wakil presiden saja tidak ke surat suara yang lain, karena yang terjadi di TPS tersebut waktu itu, ada pemilih dari luar Pangkalpinang, yang tidak membawa A5, tetapi diberikan melakukan pencoblosan, tetapi hanya diberikan surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden saja, sedangakan surat suara yang lainnya tidak diberikan," terang Yusmayadi.
Menurut Yusmayadi, rencana PSU tersebut akan diputuskan segera dan pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU RI untuk keperluan logistik seperti surat suara.
ADVERTISEMENT
"Rencana pengumutan suara ulang itu, akan dilakukan tanggal 27 April nanti, berhubung waktu cuma diberikan 10 hari," tukas Yusmayadi.(*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white