News
·
21 September 2020 14:12

Seorang Pegawai Bandara Depati Amir Positif Corona, 30 Pegawai Jalani Rapid Test

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Seorang Pegawai Bandara Depati Amir Positif Corona, 30 Pegawai Jalani Rapid Test (39089)
Ilustrasi Kumparan.
Seorang pegawai BUMN di lingkungan Bandara Depati Amir, Bangka Belitung (Babel), berinisial A-Y yang terpapar COVID-19 saat ini sudah diisolasi di ruang BKPSDM Babel.
ADVERTISEMENT
Lantas bagaimana situasi di lingkungan Bandara Depati Amir, Bangka Belitung (Babel), Babelhits.com mencoba konfirmasi salah satu seorang pejabat di lingkungan otoritas Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.
Pejabat tersebut menuturkan pasca adanya seorang pegawai BUMN di lingkungan Bandara Depati Amir, Bangka Belitung (Babel), yang dinyatakan positif. Pihaknya langsung mengambil kebijakan untuk menerapkan kerja secara Work Form Home (WFH).
"Mulai dari Rabu (16/9/2020—red) kemarin sampai sekarang seluruh karyawan perkantoran di minta WFH, untuk sterilisasi kantor itu langkah yang sudah kami lakukan," ujarnya, Senin (21/9/2020).
Selain itu, pihaknya juga bekerjasama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sudah melakukan tracking yang kontak erat dengan bersangkutan.
"Kita sudah kerjasama dengan KKP, anggota kami itu mulai dari hasil rapid test sudah dikarantina oleh KKP, sampai dengan hasil swabnya keluar sudah dikarantina provinsi. Untuk tracing sudah dilakukan dengan KKP minggu kemarin dan yang kontak erat sudah di PCR," tukasnya.
ADVERTISEMENT
Ia menambahkan ada 30 karyawan yang di-rapid test, hanya satu orang yang reaktif dan positif dengan inisial AY tersebut.
Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai BUMN Bandara Depati Amir, Bangka Belitung dinyatakan positif Corona.