kumparan
13 Feb 2019 18:48 WIB

Surat Suara dan Formulir C1 Belum Diterima KPU Babel

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri.(foto:hendri/babelhits.com)
PANGKALPINANG,babelhits.com -- Hingga kini pihak KPU tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih belum menerima seluruh keperluan logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2019.
ADVERTISEMENT
Padahal Pesta Demokrasi 2019 tinggal menyisakan waktu dua bulan lagi, namun surat suara dan formulir C1 belum selesai dicetak.
Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri, ketika ditemui babelhits.com, Rabu (13/2/2019) membenarkan hingga kini dua jenis logistik masih dalam proses percetakan, yakni surat suara dan formulir C1. Sementara itu logistik lainnya seperti kotak suara, bilik suara, segel, tinta, sampul surat serta yang lainnya sudah berada di KPU kabupaten/kota.
"Memang ada dua jenis logistik yang masih dalam proses seperti, surat suara dan formulir C1 karena masih dicetak. Namun logistik lainnya saat ini sudah ada di KPU Kabupaten dan kota. Bahkan saat ini, mereka sudah melakukan proses perakitan untuk kotak suaranya," ungkap Davitri.
ADVERTISEMENT
Ditambahkan Davitri, pihaknya masih menunggu laporan dari masing-masing KPU kabupaten dan kota yang sedang melakukan perakitan kotak suara. Pihaknya akan segera memberikan laporan ke pusat jika masih ada logistik yang kurang.
"Seperti kekurangan kotak suara, akibat tidak bisa dirakit, dan rusak, dalam proses perakitannya, sehingga nanti bisa dilaporkan ke KPU RI untuk segera mengirimkannya kembali yang baru. Jadi untuk pelaporan kita beri waktu sampai minggu-minggu ini kepada KPU kabupaten dan kota," tegas Davitri.
Diakui Davitri, sejak hari ini sudah ada dua kabupaten di Provinsi Babel yang melaporkan kekurangan kotak suara, yakni Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Tengah. Namun, tetap tidak menjadi persoalan mengingat setiap tahun pihaknya pasti sudah mengantisipasi terkait kekurangan dari kotak suara.
ADVERTISEMENT
"Kita sudah menerima laporan kekurangan dari mereka, jadi ada Bangka Tengah masih kekurangan sekitar 34 kotak lagi, dan Bangka sekitar 20 kotak," tukasnya.(*)
Penulis: hendri
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan