News
·
4 September 2020 15:59

Tujuh Atlet Babel Ikuti Kejurnas Tembak Online

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Tujuh Atlet Babel Ikuti Kejurnas Tembak Online (1843)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Babel, Suharto saat meninjua persiapan kerjurnas tembak online. (Ist)
Sebanyak tujuh atlet terbaik Pemprov Bangka Belitung (Babel) akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) online, dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
ADVERTISEMENT
Rencananya Kejuaraan menembak secara online atau via virtual zoom yang diikuti Babel ini, akan dilaksanakan di lapangan menembak GOR Sahabudin Pangkalpinang, Sabtu (5/9/2020).
Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Babel, Suharto mengatakan atlet yang diikutsertakan tersebut dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2021.
"Ini kita persiapkan untuk ajang PON dan POPNAS 2021 Mengingat Babel akan jadi tuan rumah," ujarnya, Jumat (4/9/2020).
Selain itu juga, pihaknya sudah memberangkatkan dua atlet penembak Babel untuk ikut kejuaran tingkat Nasional guna persiapan PON 2020.
"Total ada empat atlet yang akan bertanding di PON, satu orang kita ikutkan untuk diajang menembak online dan dua orang sudah kita kirimkan ke luar," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Pihaknya pun berencana akan akan menggelar kejuaraan menembak tingkat nasional dan internasional. Untuk itu, persiapan demi persiapan terus dilakukan, diantaranya dengan menggelar latihan bersama secara bertahap.
‘’Gubernur sudah bertemu dengan Ketua Umum Perbakin Pusat guna membahas Babel sebagai tuan rumah kejuaraan menembak tingkat nasional dan internasional. Alhamdulillah kita disetujui. Persiapan sejak dini terus dilakukan, salah satunya dengan menggelar latihan secara bertahap. Intinya kita siap,’’ tutur suharto.
Melihat potensi dan pengalaman selama ini, Suharto mengaku optimis atlet tembak Babel akan mendulang mendali dalam event tembak terutama PON 2020.
"Dengan sejumlah pengalaman selama ini, kita yakin atlet Babel bisa torehkan prestasi di kancah nasional," tukasnya.