kumparan
11 November 2019 11:08

Apakah Lavie Lactation Massager Berguna untuk Ibu Menyusui?

Apakah Moms pernah dengan tentang ‘Lavie? Produk apa sih itu? Nah pertama kali dengar saya kira itu sejenis ASI Booster, tetapi ternyata Lavie adalah sebuah produk untuk para Moms yang menyusui (baik breastfeeding / pumping ya). Para Moms pasti pernah kan Pijat Laktasi? Nah Lavie ini sebenarnya berfungsi sama kayak Pijat Laktasi hanya saja fokusnya di area payudara saja. Beberapa fungsi Lavie adalah untuk memperlancar aliran ASI yang tersumbat, meningkatkan aliran ASI, mempercepat pengosongan payudara dan juga membantu mengurangi rasa sakit akibat pembengkakan yang terjadi karena telat pumping.
ADVERTISEMENT
Dengan bentuk yang minimalis dan gampang dibawa-bawa, produk Lavie ini memiliki sekitar 5 versi getaran yang berbeda dan juga ada pengaturan untuk tingkat kekencangannya (bisa semakin pelan or kencang). Lavie Lactation Massager ini ada 2 warna: pink (rose) dan hijau (teal), dan pengisian baterainya via kable USB (jadi bisa colok ke laptop / cari charger HP dan pakai kepala charger untuk disambungkan ke kabel USB Lavie). Selain gampang dibawa, Lavie BPA Free ya Moms dan berbahan silicone sehingga waterproof, jadi kalo lagi travelling dan tidak sengaja terkena air, maka tidak perlu khawatir rusak ya Moms.
Untuk cara pakainya bisa digunakan dari beberapa sisi, setiap bagian Lavie bisa digunakan untuk massage karena getarannya di seluruh alat Lavie. Bisa menggunakan bagian ujung Lavie yang lancip, atau bagian bawah yang agak lonjong dan bagian samping juga bisa digunakan. Saya sendiri prefer bagian yang lancip, jadi biasa saya tekan ke payudara dan saya gosok2 naik turun hingga payudara terasa kosong.
ADVERTISEMENT
Dari segi harga untuk produk ini berkisar Rp. 600.000 – 700.000 tergantung reseller-nya, memang harganya cukup mahal ya Moms, tapi kalo dihitung dan dibandingkan dengan Pijat Laktasi tiap bulan harganya masih lebih murah bila membeli produk Lavie ini. Saya sendiri akhirnya memutuskan membeli produk ini karena ingin mencegah salah 1 penyakit ibu Menyusui yaitu ‘Mastitis’, tentunya lebih baik kita mencegah dibanding sudah terjadi kan?
Nah, Moms apakah tertarik untuk mencoba Lavie Lactation Massager ini? ?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan