kumparan
27 Jul 2018 14:21 WIB

Baby-O-Review NAïF Protecting Sunscreen

Tentunya bukan rahasia lagi jika kulit anak cenderung sensitif. Kulit kering, iritasi, alergi, dan komplikasi kulit lainnya kerap dialami oleh si Kecil. Maka dari itu, dibutuhkan ketelitian dari orang tua untuk merawat dan memastikan kulit si Kecil tetap sehat.
ADVERTISEMENT
Brand Naif diciptakan oleh dua orang ayah asal Belanda, Jochem dan Sjoerd, karena mereka melihat banyaknya produk perawatan kulit bayi di pasaran yang mengandung bahan kimia berbahaya. Visi Naif adalah menciptakan solusi kulit sehat bagi bayi dan anak dengan bahan dasar berkualitas dan bebas dari zat-zat berbahaya.
Salah satu produk terbaru dari Naif yang ditujukan untuk memberikan perlindungan bagi kulit si Kecil adalah Protecting Sunscreen. Karena kulitnya yang cenderung sensitif, si Kecil akan lebih mudah mengalami sunburn jika berada di bawah paparan sinar matahari dalam waktu lama. Tahukah Moms bahwa apabila kulit terbakar dapat meningkatkan risiko kanker kulit? Oleh karena itu Moms and Dads perlu memberikan perhatian khusus ketika si Kecil hendak berjemur atau melakukan aktivitas di bawah sinar matahari.
ADVERTISEMENT
Sinar matahari mengandung dua unsur radiasi ultraviolet, yaitu UVA dan UVB. UVB biasanya meningkat pada sinar matahari terik, sekitar pukul 10 pagi hingga 4 sore. Dampak dari UVB adalah kulit yang memerah dan gosong. Akan tetapi UVA terdapat pada sepanjang waktu, bahkan ketika berawan dan mendung sekalipun. UVA mempenetrasi jauh ke bagian kulit dalam dan merusak sel-sel kulit. Paparan UVA secara terus menerus inilah yang dapat memicu pembentukan sel kanker.
Naif Protecting Sunscreen diciptakan khusus dengan bahan-bahan natural untuk melindungi kulit anak dari radiasi sinar UVA dan UVB. Selain itu, sunscreen ini juga dilengkapi dengan fitur SPF 50. SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. Namun tingkat SPF yang tinggi tidak menjamin kulit tidak akan terbakar. Angka tersebut mengindikasikan level perlindungan terhadap UVB yang diberikan produk tersebut. Untuk Naif Protecting Sunscreen, waktu yang direkomendasikan sebagai efektifitas produk tersebut adalah 2 jam. Moms dapat mengoleskan kembali sunscreen ini jika diperlukan. 
ADVERTISEMENT
Apa saja keunggulan dari Naif Protecting Sunscreen?
Water resistant sehingga cocok untuk aktivitas seperti berenang dan bermain di pantai
Tingkat pH netral yang cocok untuk kulit bayi
Memiliki kandungan SPF 50
Hadir dalam ukuran 100 ml
Bebas PEG, SLS/SLES (sabun), dan bahan berbahaya lainnya seperti Phenoxyethanol, Parabens, Mineral oil
Terbuat dari bahan alami berkualitas tinggi seperti minyak ekstrak biji kapas, mintak biji bunga matahari, dan tumbuhan Shea
Wangi yang lembut dan tidak menyengat
Tekstur yang ringan dan tidak lengket ketika diaplikasikan
Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun
Selain menggunakan sunscreen sebagai perlindungan terhadap radiasi sinar matahari, Moms juga perlu memastikan si Kecil tidak mengalami dehidrasi. Berikan ASI jika si Kecil masih menyusui, dan juga air sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang.
ADVERTISEMENT
 
Semoga bermanfaat.
By: Babyologist Editor.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan