kumparan
3 Sep 2018 21:42 WIB

Cara Memerah ASI Menggunakan Pompa dengan Benar dan Mudah

Di era yang semakin modern ini, banyak perubahan dan perkembangan yang terjadi. Hal tersebut berdampak pada cara memproduksi dan memerah ASI, sebelumnya mungkin ibu hanya mengenal bagaimana cara memompa air susu dengan menggunakan tangan.
ADVERTISEMENT
Namun sekarang sudah berbeda, bagi ibu yang memiliki kesibukan cobalah untuk memompa ASI dengan menggunakan alat pompa. Namun, tidak banyak yang mengetahui cara memompa dengan benar.
Tips Memompa ASI
Jaga Kebersihan Tangan AndaJika tangan Anda sudah dibersihkan menggunakan sabun anti bakteri maka aman untuk memulai pemompaan dengan alat pompa yang telah disediakan.
Pilih Pompa ASI yang Terjamin KualitasnyaBelilah pompa yang memang sudah jelas fungsinya serta berkualitas. Saat Anda memulai untuk memompa, Anda bisa menghasilkan ASI dengan cepat dan mudah. Dan pastikan alat pompa tersebut tidak menimbulkan alergi pada kulit Anda dan membahayakan payudara Anda. Jadi harus benar-benar memilih alat yang aman agar proses pemompaan ASI berjalan dengan lancar. Jadi jangan sia-siakan untuk selalu memberikan yang terbaik dalam perawatan dan proses menyusui. Selain, Anda nyaman dan Anda juga bisa lebih aman memberikan ASI kepada bayi.
ADVERTISEMENT
Jagalah Kebersihan Pompa Air SusuCara memerah ASI dengan pompa, Anda harus benar-benar menjaga kebersihannya sesaat sudah memompa. Jika hal yang berkaitan dengan kebersihan sudah dijaga dengan baik maka keamanannya juga pasti terjaga. Tempatkanlah pompas ASI ditempat yang jauh dari jangkauan debu yang bisa melekat pada tempatnya, bersihkan semua hal yang berkaitan dengan pompa ASI seperti selang, corong, serta botol susu sekalipun. Hal ini dapat mencegah terjadinya terkontaminasinya bakteri yang  melekat pada pompa ASI Anda. Kebersihan diyakini dapat memudahkan proses Anda dalam menyukseskan cara memerah ASI menggunakan pompa dengan benar.
Semoga bermanfaat.
By: Babyologist Editor
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan