Pencarian populer

Cara Tingkatkan Berat Badan Anak

Setiap anak pasti memiliki berat badan yang beragam. Walau usianya sama, berat badan anak yang satu berbeda dengan yang lain. Terkadang ini yang membuat Moms khawatir dan jadi membanding-bandingkan si Kecil dengan anak seusianya yang lain bila berat badannya tidak sebanding. Sebenarnya jika dokter atau bidan menyatakan si Kecil sehat dan masih dalam batas normal bb ideal seusianya, Moms tak perlu mengkhawatirkan berat badannya. Bila Moms masih mengkhawatirkan berat badan si Kecil, yuk tingkatkan berat badannya dengan beberapa cara ini. 

Cara Tingkatkan Berat Badan Anak

  • Lemak sehatMoms bisa memberikan jenis kacang-kacangan, minyak kelapa murni, alpukat serta ikan.

  • Rencana pola makanBuat rencana makan untuk si Kecil juga penting Moms. Pastikan menu si Kecil terdiri dari karbohidrat, protein hewani, protein nabati, lemak sehat, sayur dan vitamin. Jadi dalam satu sajian makan,sangat komplit kebutuhan untuk gizinya.

  • Jus buah / smoothiesJus buah / smoothies sangat berguna untuk memberikan kalori yang aman untuk si Kecil dan bisa jadi menu camilan si Kecil lho Moms.

  • Hindari junk foodJunk food memang bisa membuat berat badan anak gemuk, tapi ini tidak sehat dan malah bisa menyebabkan masalah kesehatan, yaitu obesitas pada anak. 

Jika masih masuk dalam tabel ideal berat badan anak, jangan terlalu khawatir ya Moms. Bila ingin meningkatkan berat badan si Kecil juga boleh. Mudah kan Moms? Jadi bisa langsung dipraktikkan di rumah ya.

 

Semoga bermanfaat.

By: Yuniana awang

Copyright by Babyologist

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35