kumparan
KONTEN PENGGUNA
14 Juni 2019 20:38

Ketika Mainan Harus Dibuang

Kali ini mau sharing tentang kapan waktunya membuang mainan anak. Yes, beneran perlu dibuang!  Karena mainan yang aku maksud ini bener2 uda ga baik disimpen, dibersihin juga kayaknya ga mungkin bisa bersih lagi.
ADVERTISEMENT
Mungkin ada beberapa mainan lain, tapi di sini aku contohin si rubber duck yah Moms.
Ada jamur gitu?
Kasusnya sama kayak si rubber duck ini, mainan yang kena air jauuuh lebih mudah rusak/lebih rentan tumbuh jamur.
Karena ada lobangnya Moms, itu lhoo yang buat keluarin suara toeet toeetnya. Kalo masuk air ke dalam kan ga bisa 100% keluar, pasti ada air sisa di dalam yang lama2 mengendap jadi menghitam gitu. Liat aja si bebek yang kecil warnanya lebih gelap dibanding yang 2 lagi, itu aku ga berani gunting, takut geli sendiri.
Jadiiiii si rubber duck ini bener2 jadi temen mandi Keira tiaaaap hari, sehari mandi 2-3x. Dan selalu ada si bebek ini. Kurang lebih 6 bulan dipake yah, jadi hitam gini.
ADVERTISEMENT
Makanya sekarang temen mandi Keira gantian rubber crab! Sekarang jadi mainan kepiting, tapiii lagi-lagi si kepiting ada lobangnya juga dan kena air juga. Kemungkinan bakal menghitam lagi dalam beberapa bulan. Siap-siap nanti ganti lagi mainan lain.
Sebenernya mainan pas mandi Keira ada juga beberapa lainnya, ada yang dari ELC, tapi karena aku tau banget dia ada bolongnya buat "squirt" airnya keluar jadi akan bisa tumbuh jamur di dalam. Maka ga aku kasih semua dimainin pas mandi, demi menjaga kualitas mainan lebih awet dan ga harus dibuang jadinya.
Daripada kita ngerasa "duuuh masih bisa dibersihin nih mainannya, duuh sayang ahh buangnya." Aku lebih sayang sama kesehatan & kebersihan baby, apa pun faktor yang bisa menularkan penyakit langsung aku eliminasi. Soo bye bye rubber duck ini!
ADVERTISEMENT
Mainan itu tinggi risikonya kena kuman, dari mulai pegang apa lagi sampe masukin ke mulut!  Belum lagi kalo ternyata sharing mainan yang kaya di mall, risiko makin gede, karena bisa aja itu mainan kena kotoran/muntah/ingus/bersin anak lain. Ewwww...
Tiap mainan ada petunjuk cara membersihkannya, tolong cek dan rutin bersihin ya Moms. Mainan bersih, bayi sehat, main pun jadi menyenangkan!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan