Pencarian populer

Seperti Ini Cara Mengukur Porsi Makan si Kecil

Seiring dengan pertumbuhan usianya, terkadang kita sering merasa bingung, sudah cukup atau belum ya makanan yang kita berikan kepada sang anak? Kurang atau justru malah kebanyakan dalam setiap kali makan?

Ketika dia menghabiskan makanannya mungkin saja dia masih belum kenyang sebenarnya. Tapi ketika dia tidak habis makannya, kita pasti merasa apa itu kebanyakan? Padahal menurut kita porsinya sedikit.

Nah, sebenarnya ada lho Moms cara cepat untuk mengetahui sebanyak apa sih si Kecil membutuhkan makanan dalam sekali makan. Caranya adalah dengan melihat besarnya kepalan tangan sang anak.

Hal ini bukan hanya berlaku untuk pemberian nasinya atau karbohidratnya saja, tetapi untuk lauk, sayur dan juga buah yang bisa mereka konsumsi dalam sekali makan. Cara seperti ini sudah sering dianjurkan oleh beberapa pakar obesitas anak dan juga dokter spesialis anak tentunya ya Moms.

Cara mengukur seperti ini bisa Moms lakukan sampai kapanpun, karena ukuran tangan anak-anak juga akan berkembang mengikuti perkembangan tubuhnya. Mudah bukan Moms cara mengukur seberapa banyak makanan yang dibutuhkan oleh si Kecil?

Semoga bermanfaat.

By: Shinta Seprianti

Copyright by Babyologist

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33