News
·
22 September 2020 17:27

179 Prajurit TNI-Polri di Kota Sorong,Ikut Donor Darah Dengan Protokol Kesehatan

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
179 Prajurit TNI-Polri di Kota Sorong,Ikut Donor Darah Dengan Protokol Kesehatan (249845)
Petugas yang melakukan pengambilan darah, menggunakan APD lengkap, foto : Yanti
Sebanyak 179 prajurit TNI-Polri dari berbagai kesatuan yang ada di Kota Sorong, Papua Barat, mengikuti donor darah yang dilaksanakan di lapangan futsal Mako Koarmada III, Selasa (22/9). Aksi donor darah tersebut, dilaksanakan dalam rangka HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Pantauan Balleo News, kegiatan donor darah yang berlangsung di Mako Koarmada III ini, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu sebelum memasuki kawasan Koarmada III, seluruh prajurit terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disiapkan.
Sambil menunggu giliran, para prajurit TNI dan Polri duduk di kursi yang berjarak antara dua meter dan antri dengan rapi, di bawah tenda yang disiapkan panitia di lapangan upacara Mako Koarmada III.
179 Prajurit TNI-Polri di Kota Sorong,Ikut Donor Darah Dengan Protokol Kesehatan (249846)
Donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75, di Mako Koarmada III, Selasa (22/9), foto : Yanti
Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian yang diberikan kepada masyarakat. Diharapkan dalam kegiatan donor darah ini, semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
ADVERTISEMENT
Donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-75, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan. Donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah. Melalui kerjasama dengan mitra kerja Palang Merah Indonesia, maka sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dirawat.
179 Prajurit TNI-Polri di Kota Sorong,Ikut Donor Darah Dengan Protokol Kesehatan (249847)
Dalam rangka HUT TNI ke-75, TNI-Polri di Kota Sorong gelar donor darah, foto : Yanti