kumparan
11 Mei 2019 19:33 WIB

2 Hari Kepung Manokwari, KPK Kumpulkan Rp 16 Juta untuk Gabriel

KPK Manokwari menghitung uang hasil penggalangan di beberapa lokasi di Manokwari. Foto:Roli/balleo-kumparan
Komunitas Peduli Kemanusian (KPK) Manokwari,Papua Barat menggalang bantuan untuk pengobatan Gabriel Baransano. Aksi ini sudah berjalan selama dua hari, terhitung sejak Jumad hingga Sabtu. Dari aksi tersebut, semuanya diberikan langsung kepada keluarga Gabriel Baransano.
ADVERTISEMENT
KPK Manokwari baru terbentuk kurang lebih sebulan, dengan jumlah anggota 42 orang. Komunitas ini dibentuk untuk membantu masyarkat kecil yang membutuhkan uluran kasih dari masyarakat lainnya yang memiliki kepedulian.
" Informasi terkait Gabriel Baransano yang menderita sakit selama 2 tahun, kami peroleh melalui pemberitaan kumparan.com. Dengan pemberitaan tersebut KPK langsung melakukan aksi kemanusian di beberapa titik di Kota Manokwari," jelas koordinator lapangan KPK Hilda Parwar, Sabtu (11/05).
KPK menyerahkan bantuan kepafa ibu Gabriel. Foto:Roli/balleo-kumparan
Sebelum melakukan aksi kemanusian dibeberapa lokasi di Manokwari, KPK melakukan rapat membahas jenis bantuan yang akan diberikan selain uang tunai.
"Aksi berlangsung selama dua hari ini berhasil mengumpulkan uang tunai senilai Rp 16 juta. Dengan rincian hari Jumad (10/05), donasi yang terkumpul sebanyak Rp 6.453.000 dan sementara pada hari Sabtu (11/05) Rp 9.833.000. Semua uang tersebut diberikan langsung kepada ibu Gabriel," beber Hilda Parwar.
ADVERTISEMENT
Hilda memberikan apresiasi kepada masyarakat Manokwari yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban penderitaan Gabriel.
KPK sedang melakukan penggalangan dana kemanusian untuk Gabriel. Foto: Roli/balleo-kumparan
"Kami sangat berterima kasih atas anuegrah yang diberikan, sehingga dalam menjalankan aksi kemanusian di Manokwari dapat berjalan dengan lancar," ungkap Hilda.
Pantauan media ini, aksi kemanusian ini berlangsung dibeberapa titik di Manokwari, diantaranya, Jalan Lampu Merah Fanindi, Jalan Lampu Merah Bank Mandiri, dan jalan Lampu Haji Bauw. Aksi ini dilakukan sejak pukul 12.00 hingga 13.30 WIT.
Pewarta: Roli Kasamilale
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan