kumparan
17 Jul 2019 15:35 WIB

2 Kades di Kaimana Kembali Diadukan ke Inspektorat

Kepala Inspektorat Kabupaten Kaimana, Fredy Susanto Zaluchu, S. STP, M. Si. Foto: Arfat/ Balleo News
Dua Kepala Desa (Kades) yang berbeda di Kabupaten Kaimana, kembali diadukan oleh masyarakat kampungnya sendiri, karena diduga telah melakukan penyalahgunaan Dana Desa (DD) oleh dua oknum kades tersebut. Laporan serta aduan disampaikan, ke Inspektorat Kabupaten Kaimana pada tanggal (12/07) dan (15 /07).
ADVERTISEMENT
Pengaduhan tersebut disampaikan warga dalam bentuk tertulis disertai dengan bukti penyalah gunaan, yang dilakukan oleh dua oknum kades tersebut. Untuk menindaklanjuti dua laporan masyarakat dari kampung yang berbeda, pihak Inspektorat Kaimana, sementara mempelajari laporan tersebut.
Kepala Inspektorat Kabupaten Kaimana, Fredy Susanto Zaluchu, S. STP, M.Si ketika dikonfirmasi di Kantor Bupati Kaimana, Rabu (17/7) membenarkan adanya dua laporan dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan dana desa yang diterima oleh Inspektorat.
“Benar adanya laporan tersebut yang dilaporkan oleh masyarakat, dari Kampung Mai – mai dan Kampung Adijaya. Laporan tersebut sedang kami pelajari untuk kami proses lebih lanjut. Kami belum bisa putuskan terlalu cepat, karena memang Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki terbatas. Setelah kami selesaikan laporan dari Kampung Wanggita, maka kami akan proses untuk dua kampung ini,”ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Dikatakan, dari dua laporan yang masuk salah satunya yakni dugaan pengadaan salah satu barang, namun bahan yang dibelanjakan dengan menggunakan dana desa pada tahun 2018 lalu belum terselesaikan. Selain itu ada bukti – bukti lain, yang disampaikan dalam laporan tersebut.
“Berdasarkan laporan, telah dilakukan pengadaan barang. Memang bahannya telah disiapkan, namun sampai saat ini belum terpasang sehingga belum diselesaikan dengan baik. Yang jelas untuk laporan dari Kampung Adijaya, semua berkas lengkap sesuai dengan permintaan kami,”bebernya.
Pewarat: Arfat
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·