2000 APD dan 10.000 Masker Bantuan TNI Tiba di Bandara Rendani Manokwari

Konten Media Partner
3 April 2020 11:14 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bantuan APD dan Masker tiba di Bandara Rendani Manokwari foto Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Bantuan APD dan Masker tiba di Bandara Rendani Manokwari foto Istimewa
ADVERTISEMENT
2000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 10.000 masker tiba di Bandara Rendani Manokwari. Alat- alat bantuan kesehatan ini berasal dari Markas Besar Tentara Nasioanal Indonesia (TNI AD). Rencananya, akan diberikan kepada pemerintah daerah setempat gunakan menangani penyebaran COVID-19 di Papua Barat.
ADVERTISEMENT
Bantuan alat kesehatan tersebut datangkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara dengan nomor penerbangan boing 737 seri 800 dengan nomor lambung AI 7304. Pesawat tersebut tiba di Manokwari tiba pada Jumad (3/4) sekitar pukul 7.50 WIT.
Setelah 2000 APD dan 10.000 masker di bongkar oleh aparat gabungan TNI AD dan Anggota Sabhara Polres Manokwari selajutnya diangkut menggunakan Truck Kodam XVIII Kasuari Provinsi Papua Barat.
Kepala Kesehatan Kodam XVIII Kasuari Kasuari Papua Barat, Kolonel CKM dr Azhari Ramdani foto Istimewa
Kepala Kesehatan Kodam XVIII Kasuari Kasuari Papua Barat, Kolonel CKM dr Azhari Ramdani di konfirmasi Balleo News mengatakan, bantuan kesehatan APD 2000 ribu dan 10.000 masker ini berasal dari Mabes TNI AD.
"Bantuan APD dan masker mencegeh penyebaran COVID-19 di Papua Barat. Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk kepentingan masyarakat. Ini salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat," kata Azhari.
ADVERTISEMENT
Sementara,bantuan alat kesehatan baik masker dan APD, sudah diangkut ke kantor Kodam XVIII Papua Barat dan selanjutnya distribusikan ke dinas terkait.
"Iya rencana, kalau tidak ada halangan besok atau lusa, kita akan serahkan APD dan masker pemerintah melalui dinas kesehatan Papua Barat," katanya.
TNI dan Polri sedang melakukan bongkar muat APD dan Masker, foto:Istimewa