News
·
13 November 2020 17:36

Anggota DPD RI: Manusia Harus Berdoa Agar Pandemik COVID-19 Segera Berlalu

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Anggota DPD RI: Manusia Harus Berdoa Agar Pandemik COVID-19 Segera Berlalu (84453)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Sanusi Rahaningmas bersama warga suku kei, yang berada di Kompleks Melati Raya, foto : Yanti
Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh tiap bulan Rabiul Awal setiap tahunnya, selalu dijadikan sarana untuk memperat tali silaturahmi. Hal ini sebagaimana dilakukan oleh Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Sanusi M Rahaningmas, saat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di kediamannya yang beralamat di Kompleks Melati Raya km 9, Distrik Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Peringatan Maulid Nabi tersebut, dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk bertemu dengan masyarakat dan pemuda khususnya yang berasal dari suku Kei.
Anggota DPD RI: Manusia Harus Berdoa Agar Pandemik COVID-19 Segera Berlalu (84454)
Tampak warga Kei bershalawat dan berzikir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad, di kediaman Anggota DPD RI Sanusi Rahaningmas, foto : Yanti
Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Sanusi M Rahaningmas mengatakan, peringatan Maulid ini bertujuan untuk memperingati hari lahirnya nabi besar Muhammad SAW. Dimana sebagai hambanya dan sebagai umat yang istiqomah, maka perlu dilestarikan, diperingati dan dihayati seluruh ajaran yang dibawakan oleh Nabi Muhammad SAW. Hal ini agar sebagai umat Islam, bisa mengikuti jejak daripada Nabi Muhammad yang diutus sebagai Rahmatan Lilalamin untuk seluruh umat.
ADVERTISEMENT
"Momen ini harus kita jadikan untuk meningkatkan rasa cinta pada rasul khususnya Nabi Muhammad SAW dan juga cinta kepada ajaran Agama Islam. Dimana-mana memperingati dan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, malam ini saya laksanakan secara pribadi khususnya untuk keluarga Kei yang ada di kompleks Melati Raya," ungkap Anggota DPD RI Dapil Papua Barat, kepada Balleo News saat ditemui di kediamannya.
Anggota DPD RI: Manusia Harus Berdoa Agar Pandemik COVID-19 Segera Berlalu (84455)
Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Sanusi M Rahaningmas, foto : Yanti
Menurut Sanusi, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana untuk tahun ini, Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati ditengah pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia.
"Tahun ini, kita merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di tengah-tengah pandemi COVID-19. Sebagai umat manusia, kita juga harus berupaya untuk tetap menjaga dan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi seluruh larangannya. Selain itu, sebagai masyarakat kita juga harus menjalankan apa yang diperintahkan oleh pemerintah khususnya Tim Satgas COVID-19, agar kita bisa terhindar dari virus COVID-19," imbuh Sanusi.
ADVERTISEMENT
Oleh sebab itu, dengan banyak-banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, sambung Sanusi, maka kiranya Insya Allah dalam waktu dekat penyakit corona bisa hilang dari seluruh muka bumi, khususnya dari Papua Barat terutama Kota Sorong.
"Dengan banyak bershalawat dan berzikir, kita harapkan virus corona bisa kembali kepada sang pencipta. Karena sesungguhnya apapun penyakitnya, itu datang dari Allah dan juga akan kembali kepada Allah sebagai sang pencipta. Dengan banyaknya kita berdzikir dan bersholawat, maka diharapkan Allah dapat memudahkan dan membantu kita dalam menghadapi pandemi COVID-19. Saya yakin dan percaya bahwa semua penyakit dan semua cobaan yang diberikan Allah kepada umat manusia, pasti ada batasnya," tandasnya.
Anggota DPD RI: Manusia Harus Berdoa Agar Pandemik COVID-19 Segera Berlalu (84456)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di kediaman Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Sanusi M Rahaningmas, foto : Yanti
Oleh sebab itu, Anggota DPD RI Dapil Papua Barat ini mengajak seluruh umat manusia terutama yang ada di Kota Sorong untuk terus berdoa dan meminta kepada Allah SWT, agar musibah ini bisa segera berlalu. "Dengan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad, semoga Allah bisa mengangkat dan menarik kembali penyakit corona, agar manusia yang ada di muka bumi ini tidak lagi merasa was-was dan ketakutan. Selain itu, pemerintah juga dapat bekerja dengan tenang untuk mengurus bangsa dan negara serta rakyatnya," tutup Sanusi.
ADVERTISEMENT
Pantauan Balleo News, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Anggota DPD RI Dapil Papua Barat, diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, shalawat, zikir dan doa yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW dan untuk kemaslahatan seluruh umat manusia. Selain itu, para kaum ibu juga tampak memainkan rabana dan menyanyikan lagu qasidah.