kumparan
KONTEN PUBLISHER
16 Agustus 2019 16:52

Bendera Merah Putih Berukuran 74 Meter Dibentangkan di Perairan Fakfak

WhatsApp Image 2019-08-16 at 15.12.22.jpeg
Suasana persiapan pengibarana bendera merah putih di perairan teluk tumburuni. Foto: Ifan/Balleo News
Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Fakfak akan mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun, di dasar laut tepatnya di perairan Teluk Tumburuni dengan membentangkan bendera merah putih, sepanjang 74 meter dengan melibatkan sepuluh penyelam asal fakfak dan lima asal Tidore, salah satu diantaranya perempuan pada Sabtu (17/08).
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil S,sos ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya Jumad (16/08). Ia menuturkan, jumlah peserta yang hadir diantaranya dari Organisasi Perangat Daerah (OPD) dengan jumlah yang akan menghadiri pengibaran bendera tersebut berjumlah seribu orang.
WhatsApp Image 2019-08-16 at 15.11.13.jpeg
Plt Kepala Dinas Perikanan kabupaten Fakfak,Untung Tamsil, Sos saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: Ifan/Balleo News
"Kami merasa terpangggil untuk bersama sama memeriahkan HUT RI Ke-74. Oleh sebab itu kegiatan kenaikan bendera merah putih di perairan laut bersama Konservasi Laut yang handal dibentuk pemerintah daerah, membentangkan bendera merah putih berukuran 74 Meter di dasar laut dengan kedelaman laut 8 meter bersama pemuda dari Tidore lima orang dan Fakfak,"jelasnya.
Katanya lagi, kegiatan ini juga merupakan komitmen Bupati Fakfak, Muhammad Uswanas, M. Si, untuk mendukung Kabupaten Fakfak sebagai kawasan konservasi.
ADVERTISEMENT
"Rencannya Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, M.Si akan menyerahkan sertifikat konservasi laut handal dan menyerahkan 1 unit perahu lengkap dengan mesinnya, dan menyaksikan pengibarana bendera secara langsung,"ujarnya.
Pewarta: Ifan
Editor: Paul
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan