News
·
3 Agustus 2021 18:11
·
waktu baca 2 menit

Beredar Informasi Hoaks soal Dapur Umum, Ini Kata Dansat Brimob Papua Barat

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Beredar Informasi Hoaks soal Dapur Umum, Ini Kata Dansat Brimob Papua Barat (653320)
searchPerbesar
Dansat Brimob Polda Papua Barat, Semny Ronny Tabaa
Dansat Brimob Polda Papua Barat, Semny Ronny Tabaa, menegaskan dapur umum yang buka oleh Brimob Polda Papua Barat, Ormas dan pengusaha di Manokwari bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi dan yang melakukan Isoma, ini bukan kegiatan vaksinasi.
ADVERTISEMENT
"Saya tegaskan dapur umum di bangun bukan untuk kegiatan vaksinasi. Kalau ada informasi beredar di medsos bahwa dapur dibangun untuk vaksinasi, itu tidak benar alias hoax," kata Semmy kepada media di Manokwari.
Ia mengajak masyarakat di Manokwari agar tidak mudah terprovokasi dengan isu - isu yang tidak bertanggung jawab terkait dengan dapur umum tersebut.
"Saya minta warga di Manokwari agar jelih membaca informasi medsos apakah informasi betul atau tidak. Sehingga jangan terhasut informasi tersebut,"tegasnya.
Dia mengimbau masyarakat Manokwari jangan mudah terprovokasi isu yang berkembang di medsos. Terkait kegiatan dapur ini murni untuk kegiatan kemanusiaan, dan ini merupakan bentuk kepedulian bagi warga terdampak COVID-19. Bentuk kegiatan apa kita bisa lakukan bersama dengan pemerintah untuk meringankan beban warga.
ADVERTISEMENT
"Kita berupaya untuk membantu pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran penularan COVID-19, agar mereka yang positif bisa segera sembuh dan yang sehat jangan tertular. Karena percaya atau tidak Corona itu nyata, sudah banyak orang berpulang mendahului kita karena tertular virus ini," ujarnya.
Dikatanya lagi, tergantung dari masyarakat mau ada dibagian mana. Kalau mau untuk kepentingan kesehatan, maka jangan mudah terprovokasi.
"Ini bukan kegiatan pertama kita lakukan, sebelum disini kita lakukan di Amban tanggal 16 Juli lalu. Tidak ada kegiatan vaksinasi jangan didramatisir, atau di politisir lagi. Salah satu langkah upaya bentuk kepedulian umat manusia khusus di Manokwari,"tandasnya. (**)