kumparan
KONTEN PUBLISHER
1 Mei 2019 21:18

BKN RI Pantau Langsung Pelaksanaan Tes CPNS di Manokwari

WhatsApp Image 2019-05-01 at 14.58.34 (1).jpeg
BKN RI memantau langsung pelaksanaan Tes CPNS di Manokwari.Foto:Rolli/balleo-kumparan
Badan Kepegawai Negara (BKN) Republik Indonesia mengujungi Papua Barat, khsusunya di Manokwari untuk memantau pelaksanaan tes CPNS secara online. Untuk Papua Barat, akan dilaksanakan di SMA 1 Manokwari.
ADVERTISEMENT
Kepala BKN RI Bima Haria mengungkapkan proses perekrutan menggunakan sistem online jauh lebih muda dan menghasilkan PNS yang berkualitas.
WhatsApp Image 2019-05-01 at 14.58.34.jpeg
Bima Haria membuka pelaksanaan kegiatan Tes CPNS Papua Barat. Foto:Roli/balleo-kumparan
"Sejak tertundanya proses penerimaan CPNS dari tahun 2014, baru kali ini Provinsi Papua dan Papua Barat melakukan penerimaan CPNS secara online. Sistem ini lebih mempermudah para peserta,"jelasnya di Manokwari Senin (01/05).
Sistem penerimaan CPNS yang sebelumnya secara ofline atau secara manual tidak ada tranparansi. Namun dengan sistem online, semua peserta langsung mengetahui hasil. Ini sangat trasparan, semua peserta dapat mengetahui langsung nilai kelulusannya.
"Dengan sistem seperti ini akan membawa masyarakat lebih bersaing dan bekualitas karna dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Papua dapat diolah oleh orang-orang yang berkualitas," kata Bima Haria.
ADVERTISEMENT
Terkait dengan banyaknya sekolah yang di daerah pedalaman yang kurang memiliki fasilitas pihaknya sudah menyediakan APBD 20% anggran untuk pendidikan.
Pewarta:Roli Kasamilale
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan