News
·
8 Februari 2021 19:15

Danlantamal Sorong: Keberhasilan Jadi Prajurit TNI-AL Ditentukan Diri Sendiri

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Danlantamal Sorong: Keberhasilan Jadi Prajurit TNI-AL Ditentukan Diri Sendiri (6092)
Pengukuran tinggi badan dan postur tubuh casis caba dan cata PK TNI-AL, foto : Istimewa
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI Mar Markos menegaskan, bahwa keberhasilan menjadi prajurit TNI-AL ditentukan oleh diri sendiri. Penegasan tersebut sebagaimana disampaikan Danlantamal XIV Sorong dihadapan 818 orang putra-putri terbaik Papua dan Papua Barat, yang menjadi Calon Siswa (Casis) Calon Bintara/Tamtama Prajurit Karir (Casis Caba/Cata PK) Program Khusus Papua tahap kedua, bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal XIV Sorong, Senin (8/2).
ADVERTISEMENT
"Selamat datang kepada seluruh calon siswa di Lantamal XIV Sorong. Keberhasilan untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, ditentukan oleh anda sendiri. Kalau anda mampu secara fisik sehat kuat dan punya mental yang bagus, anda akan diterima. Tapi kalau anda cengeng, anda tidak sehat itu harus diperbaiki lagi," demikian disampaikan Danlantamal XIV Sorong.
Danlantamal Sorong: Keberhasilan Jadi Prajurit TNI-AL Ditentukan Diri Sendiri (6093)
Para casis caba dan cata PK TNI-AL, mulai menjalani test kesehatan pertama, foto : Istimewa
Menurut Markos, dirinya memberikan pengarahan awal bertujuan agar seluruh peserta seleksi dapat memahami secara umum bagaimana proses seleksi masuk casis caba/cata PK. Sehingga tidak salah langkah dalam menentukan pilihannya, untuk berkarier mengabdi kepada bangsa dan negara yaitu menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Dimana dari 818 casis caba PK Program Khusus Papua ini, terdiri dari 523 casis caba PK pria, 185 casis caba PK wanita dan 110 casis cata pria yang tercatat sementara.
ADVERTISEMENT
"TNI Angkatan Laut sudah memastikan bahwa di setiap penerimaan casis caba PK dan cata PK, adalah tidak dipungut biaya serta bebas dari KKN," tegas Danlantamal XIV.
Danlantamal Sorong: Keberhasilan Jadi Prajurit TNI-AL Ditentukan Diri Sendiri (6094)
818 Casis Caba PK dan Cata PK Program Khusus Papua, mulai mengikuti seleksi di Lantamal XIV/Sorong, Senin (8/2), foto : Istimewa
Pantauan Balleo News, para casis setelah selesai mendapat pengarahan, langsung menjalani test kesehatan pertama, postur dan donor darah.
Danlantamal Sorong: Keberhasilan Jadi Prajurit TNI-AL Ditentukan Diri Sendiri (6095)
Para casis caba dan cata PK TNI-AL, mulai menjalani test kesehatan pertama, foto : Istimewa