News
·
27 November 2020 17:10

Dinas Pendidikan Tambrauw Tingkatkan kualitas Guru

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Dinas Pendidikan Tambrauw Tingkatkan kualitas Guru (149135)
Para guru dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw pose bersama usai kegiatan
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw terus meningkatkan kualitas para guru melalui pembentukan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) guna menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Tambrauw.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ade A Lewerissa, menjelaskan MGMP dan KKG ini sangat penting dibentuk karena ini menjadi dasar bagi setiap guru mata pelajaran untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna penerapan pembelajaran yang efektif dan maksimal.
Disebutkan KKG ini lebih pada pembentukan kelompok guru yang di dalamnya terdapat pelatihan-pelatihan tentang kreativitas guru, membahas secara bersama setiap mata pelajaran guna penerapan metode pembelajaran yang efektif dan penyusunan soal ujian.
Sementara MGMP merupakan perkumpulan guru per-mata pelajaran guna melatih diri secara baik dengan mempertajam mata pelajaran yang diajarkan sehingga muatan pembelajaran tersebut bisa tersampaikan kepada siswa.
"Jadi baik KKG dan MGMP perlu dibentuk guna peningkatan kualitas guru sehingga pendidikan di Tambrauw bisa berkembang dan berkualitas," jelasnya kepada media ini via telepon, Jumat (27/11).
ADVERTISEMENT
Diakui bahwa selalam masa pandemi, KKG dan MGMP kurang berjalan maksimal karena situasi kemudian minim anggaran sehingga program tersebut yang sudah lama dibentuk berjalan di tempat.
Walaupun demikian dia berkomitmen akan lebih memperhatikan program KKG dan MGMP dengan menyediakan anggaran yang memadai guna peningkatan kualitas guru demi mendukung mutu pendidikan di Kabupaten Tambrauw.
Reporter: Vini