News
·
1 Agustus 2021 9:21
·
waktu baca 2 menit

DPRD Tambrauw Apresiasi Bupati Atas Kehadiran Rumah Sakit di Fef

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
DPRD Tambrauw Apresiasi Bupati Atas Kehadiran Rumah Sakit di Fef (635421)
searchPerbesar
Rumah Sakit Tipe D Pratama Tambrauw
Wakil Ketua II DPRD Tambrauw, Yosep Airai memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, yang telah menghadirkan rumah sakit termewah di Kabupaten Tambrauw, tepatnya di Distrik Fef sebagai ibu kota Kabupaten Tambrauw.
ADVERTISEMENT
Disebutkan, selain Rumah Sakit Tipe D Pratama Tambrauw, Gabriel Asem juga telah menghadirkan rumah sakit berkapasitas puskesmas termegah di beberapa distrik di pedalaman Kabupaten Tambrauw.
"Saya atas nama DPRD Tambrauw memberikan apresiasi kepada Bupati Tambrauw yang telah menghadirkan rumah sakit mulai dari Rumah Sakit Pratama di Fef, Rumah Sakit di Kebar, Miyah, Miyah Selatan rumah sakit Mubrani dan beberapa distrik lainya," ucapnya kepada media ini di Fef.
Menurutnya, secara fisik bolehlah diakui bahwa sejumlah fasilitas kesehatan dengan tipe megah telah hadir. Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan adalah SDM yang tak kala pentingnya juga.
Berkaitan dengan SDM, dirinya sangat berharap kepada Bupati Tambrauw agar memperhatikan dan mengakomodir anak-anak asli Tambrauw yang telah mengenyam pendidikan di bidang kesehatan untuk melayani rakyatnya di Kabupaten Tambrauw.
ADVERTISEMENT
"Kalau kita target kegiatan fisik lalu lupa SDM maka rumah sakit akan ditumbuhi ilalang hijau. Saya berharap siapapun yg akan mengatakan Gabriel Asem di tahun mendatang harus fokus pada pembagunan SDM di tambrauw terlebih dahulu. Bupati Tambrauw sudah merintis dengan membuka isolasi daerah yang dulunya gelap sekarang terang maka siapapun yang akan mengantikanya nanti dia harus fokus pada pembangunan SDM," jelasnya.
Reporter: Vini