kumparan
14 Jul 2019 15:54 WIB

Korban Longboat Tenggelam di Raja Ampat Mayoritas Anak-anak

Korba yang ditemukan selmat. Fito: Dokumen Tim SAR
Logboat berpenumpang 15 orang yang hilang kontak sejak Jumad (12/07) di perairan Raja Ampat ahkirnya ditemukan pada Sabtu siang (14/ 07). Dari jumlah penumpang terebut, sembilan diantaranya berusia anak-anak, sementara enam lainya merupakan orang dewasa.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan Kepala SAR Sorong, Sunarto ketika dikonfirmasi wartawan Minggu, (14/07). Ia menuturkan, pihaknya berencana akan mengevakuasi 2 orang penumpang yang meninggal ke Kota Sorong. Sementara dua penumpang yang selamat masih menjalani perawatan karena kondisi dalam keadaan keritis.
Longboat tersebut pertama kali ditemukan oleh kapal motor 88 milik PT Belibis Putera Mandiri, sekitar pukul 10.30 WIT, di perairan pulau Batanta.
"Longboat ditemukan dalam keadaan tenggelam, ada beberapa barang milik kapal yang ditemukan Tim SAR diantaranya drum BBM dan tas rinjani milik korban di kampung Yesner," ungkapnya.
Saat ini korban selamat sedang dirawat di Puskesmas Urbinasopeng dan selanjutnya akan dievakuasi ke Waisai Raja Ampat. Korban meninggal yang seorang ibu dan seorang anak perempuan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan