News
·
16 Agustus 2020 20:30

Korsleting Kabel Bawah Tanah, PLN Kaimana Lakukan 8 Jam Pemadaman Listrik

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Korsleting Kabel Bawah Tanah, PLN Kaimana Lakukan 8 Jam Pemadaman Listrik (59)
Kepala PLN Kaimana Muhamad Puarada
Pelanggan PLN di Kaimana, sejak Minggu (16/8) pagi sekitar pukul 07.30 WIT, sampai dengan pukul 16. 00 WIT atau kurang lebih 8 jam, tidak bisa merasakan layanan listrik. Akibat adanya pemadaman yang dilakukan oleh PLN Kaimana, karena korsleting kabel bawah tanah di PLTD Kota.
ADVERTISEMENT
“Betul, ada shirting kabel tanah di PLTD kota karena kabel didalam tanah yang korslet. Kami sedang mengupayakan penormalan dengan memanuver jaringan, sebentar lagi sudah normal,” jelas Kepala PLN Kaimana Muhamad Puarada, kepada wartawan melalui aplikasi pesan singkatnya, Minggu (16/8).
Korsleting Kabel Bawah Tanah, PLN Kaimana Lakukan 8 Jam Pemadaman Listrik (60)
Iklan ini merupakan kerjasama partner kumparan di Papua Barat
Dikatakan Puarada, ada beberapa titik pelanggan sudah normal dan listrik sudah kembali dinyalakan. Sedangkan untuk area dalam kota Kaimana, menurut Puarada masih dilakukan jamper jaringan.
“Sebagian sudah normal, namun untuk daerah pasar baru dan dalam kota masih diupayakan karena sedang jamper jaringan di kota,” kata Mantan kepala PLN Fakfak ini.
Pantauan wartawan di jalan Brawijaya II Kaki Air Besar Kaimana, tim teknik dari PLN Kaimana sementara melakukan perbaikan disalah satu tiang jaringan listrik.
ADVERTISEMENT
Tepat pukul 17. 00 WIT PLN Kaimana, kembali menyalakan listrik dibeberapa titik pelanggan. Berdasarkan pantauan, sejulah titik masih mengalami pemadaman hingga berita ini diturunkan.
Korsleting Kabel Bawah Tanah, PLN Kaimana Lakukan 8 Jam Pemadaman Listrik (61)
Iklan ini merupakan kerjasama partner kumparan di Papua Barat