News
·
2 Agustus 2021 18:57
·
waktu baca 2 menit

Ormas, Brimob dan Pengusaha Buka Dapur Umum untuk Warga Terdampak COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Ormas, Brimob dan Pengusaha Buka Dapur Umum untuk Warga Terdampak COVID-19 (405945)
searchPerbesar
Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Tabaa
Brimob Polda Papua Barat bersama Ormas, Kodim 1801 Manokwari, dan pengusaha di Manokwari mendirikan dapur umum yang dikhususkan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan terdampak COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Kita berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk kembali membuka dapur umum di Gedung Wanita Manokwari. Sebelumnya di Amban dirikan dapur umur bagi isoma dan warga setempat, hal ini merupakan bentuk kepedulian kita di masa pendemi,"kata Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Tabaa kepada media ini di Manokwari.
Ormas, Brimob dan Pengusaha Buka Dapur Umum untuk Warga Terdampak COVID-19 (405946)
searchPerbesar
Persiapan makanan siap saji
Dia menjelaskan, target dan sasaran dapur umum masih sama seperti perpanjang PPKM darurat di Papua Barat. Berkaitan dengan itu pihaknya mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
"Kita bersama bergandengan tangan bersatu melawan COVID-19. Bentuk kegiatan kita lakukan adalah dapur umum,"ujarnya.
Pihaknya menyediahkan makanan siapa saji untuk makan siang, dan makan malam bagi para isoma dan kelompok masyarakat yang terdampak akibat COVID-19.
Ormas, Brimob dan Pengusaha Buka Dapur Umum untuk Warga Terdampak COVID-19 (405947)
searchPerbesar
Penghantaran makanan oleh anggota Brimob bersama TNI kepada warga
"Hal ini kita lakukan agar mereka tidak alami kesulitan dalam masalah ekonomi. Makanan itu akan bagikan ke rumah masyarakat yang sedang melaksanakan isoma," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Makanan siap saji tersebut sehari pihaknya menyiapkan 1.000 sampai 1.200 paket makanan. "Dengan adanya dapur umum diharpakan dapat meringankan beban warga yang terdampak COVID-19,"tandasnya. (*)