kumparan
17 Sep 2019 8:35 WIB

Pasar Darurat di Fakfak Khusus untuk Pedagang Korban Kerusuhan

Suasana Kepala Dinsa PUPR2KP, Samaun Dahlan meninaju pasar darurat. Foto: Balleo News
Kepala Dinas Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR2KP) Samaun Dahlan, S.Sos didampingi Kepala Bina Marga, Yakobus Tandung, ST meninjau pembangunan los pasar darurat untuk pedagang korban pembakaran Pasar Thumburuni.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR2KP) Samaun Dahlan, S.Sos mengugkapkan pembangunan tiga los pasar darurat bagi pedagang Pasar Thumburuni di lokasi pasar ikan Tanjung Wagom sudah selesai.
"Siang ini ada serah terima dari Kodim 1803 Fakfak ke Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak. Sudah rampung 100% sehingga selesai pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Fakfak masa periode 2019-2024 dilakukan penyerahan di pasar darurat untuk ditempati pedagang Pasar Thumburuni," jelasnya, Selasa, (17/9).
Menurut Samaun Dahlan, pasar darurat yang dibangun ini hanya untuk ditempati pedagang yang menjadi korban saat pasar Thumburuni terbakar, dan tidak untuk penambahan pedagang di luar pasar Thumburuni.
Kepala Dinas PUPR2KP Samaun Dahlan. Foto: Balleo News
"Sebelum difungsikan pasar darurat di lokasi Pasar Ikan Tanjung Wagom, tentu dapat di data ulang pedagang pasar Thumburuni," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Dandim 1803 Fakfak, Letkol Inf Yatiman, A. Md melalui ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa 3 los pembangunan bangun pasar yang di kerjakan oleh 35 Anggota KODIM 1803 Fakfak sudah rampung.
Reporter: Ifan
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan