kumparan
13 Juni 2019 17:33

Pemkot Sorong Lelang 12 Jabatan Tinggi Pratama

WhatsApp Image 2019-06-13 at 17.08.13.jpeg
Wali Kota Sorong Lambert Jitmau. Foto: Ana/balleo-kumparan
Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong, resmi membuka pendaftaran seleksi pengisian jabatan tinggi pratama, diharapan pengisian jabatan eseslon II atau setara kepala dinas yang kosong ini segera terisi.
ADVERTISEMENT
Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau menjelaskan, sebanyak 12 jabatan eselon II di Pemkot Sorong dilelang secara terbuka. Sesuai dengan jadwal, tahapan pendaftaran sudah dimulai sejak 11 Juni dan akan berakhir pada tanggal 25 mendatang.
"Untuk lelang jabatan sepenuhnya dikembalikan kepada daerah masing-masing. Saya tidak terima dari orang luar, kami bermain dalam kandang sendiri. Sepenuhnya keputusan ditangan saya. Nasib ada ditangan Tuhan, tapi campur tangan dan tanda tangan di tangan wali Kota,” katanya.
Adapun 12 jabatan eselon II yang dilelang, yakni Dinas Perikanan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Koperasi, Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Selanjutnya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Inspektur Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
ADVERTISEMENT
“Untuk kriteria penialain sudah dikantongi,” ujar Wali kota Lambert Jitmau.
Pengumuman pendaftaran seleksi pengisian jabatan tinggi pratama, akan dipublikasi melalui website resmi Badan Kepegawaian Daerah Kota Sorong.
”Pemkot Sorong akan melibatkan pihak eksternal untuk menjadi panitia seleksi (pansel) lelang jabatan,” pungkasnya.
Pewarta : Ana
Editor: Abdul R. F
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan