News
·
24 September 2020 10:26

Pilkada Kaimana, TERKABUL Nomor Urut 1, RISMA Nomor Urut 2

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Pilkada Kaimana, TERKABUL Nomor Urut 1, RISMA Nomor Urut 2 (51483)
Kedua Pasangan Calon Saat Melakukan Foto Bersama saat pengambilan nomor urut
Bertempat di ruang rapat kantor KPU Kaimana, Kamis (24/9) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaimana telah melaksanakan rapat pleno terbuka tentang pengundian dan penggumuman nomor urut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana tahun 2020.
ADVERTISEMENT
Hadir dalam rapat pleno tersebut Ketua Bawaslu Papua Barat Ibnu Masud Sirfefa, Ketua KPU Kaimana beserta komisionernya, Ketua Bawaslu Kaimana beserta komisioner, kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kaimana didampingi partai pengusung.
Setelah dilakukan pengundian dan pengumuman nomor urut yang dilakukan oleh pasangan calon, pengundian pertama dilakukan oleh pasangan calon Bupati Kaimana dan Wakil Bupati Kaimana Freddy Thie dan Hasbullah Furuada (TERKABUL) berdasarkan waktu tiba di Kantor KPU Kaimana, pukul 10.24 WIT. Selanjutnya pengundian dilakukan oleh pasangan calon Bupati Kaimana Rita Teurupun dan calon wakil Bupati Kaimana Leonardo Syakema (RISMA).
Pilkada Kaimana, TERKABUL Nomor Urut 1, RISMA Nomor Urut 2 (51484)
Kedua Pasangan Calon Saat Melakukan Foto Bersama
Dari hasil pengundian tersebut, pasangan calon Bupati Kaimana dan calon Wakil Bupati Kaimana Freddy Thie dan Hasbullah Furuada (TERKABUL) mendapat nomor urut 1 (satu). Sedangkan untuk pasangan calon Bupati Kaimana Rita Teurupun dan calon wakil Bupati Kaimana Leonardo Syakema (RISMA) mendapat nomor urut 2 (dua).
ADVERTISEMENT
Ketua KPU Kaimana Kristian Maturbongs dalam sambutannya mengatakan sesuai PKPU nomor 5 tahun 2020, perubahan ke 3 atas peraturan KPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal Penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota tahun 2020.
"Oleh karena itu maka pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan calon dilaksanakan pada hari ini Kamis tanggal 24 September 2020," ucap Maturbongs.
Setelah melakukan pengundian nomor urut kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, melakukan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas.