Pj Gubernur Papua Barat Belum Terima Laporan 114 Mahasiswa Kelaparan di Jogja

Konten Media Partner
9 Juli 2022 15:21
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, foto: Yanti/BalleoNEWS
zoom-in-whitePerbesar
Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, foto: Yanti/BalleoNEWS
ADVERTISEMENT
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengaku, sampai saat ini dirinya belum menerima laporan tentang 114 mahasiswa asal Manokwari yang mengaku kelaparan di Jogjakarta.
ADVERTISEMENT
"Saya belum mendengar informasi itu, kalau memang betul itu masalah. Nanti kita coba akan cek lagi," ungkap Pj Gubernur Papua Barat saat ditemui usia menyerahkan bantuan hewan kurban di Masjid Agung Al Akbar Sorong, Sabtu (9/7).
Menurut Paulus Waterpauw, padahal beberapa waktu lalu dirinya melakukan pertemuan dan rapat dengan DPR Papua Barat serta MRP Papua Barat, namun belum ada keluhan terkait masalah itu yang disampaikan kepada dirinya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Bahkan saya dengan Sekda juga sempat pergi ke Jogja untuk menghadiri kegiatan pesparawi, juga tidak ada informasi terkait dengan hal tersebut yang dilaporkan ke saya," tegasnya.
Meskipun demikian, Pj Gubernur Papua Barat menegaskan kalau dirinya tetap akan mengecek tentang kebenaran hakiki daripada berita itu.
ADVERTISEMENT
"Prinsipnya kami akan melakukan pengecekan terhadap informasi yang beredar. Kalau memang informasi tersebut betul adanya, maka itu merupakan masalah kenapa bisa begitu. Kalaupun betul, paling tidak saya sebagai pelaksana tugas gubernur juga harus dilaporkan terkait masalah tersebut," ujarnya.
Ditambahkan Waterpauw, jika masalah terkait 114 mahasiswa asal Manokwari yang mengaku kelaparan di Jogja diketahui dari masyarakat atau dari mahasiswa langsung, maka itu menunjukkan kalau di sini tidak ada keterbukaan. Padahal sekarang menerapkan manajemen keterbukaan publik, yang mana transparansi merupakan hal yang utama.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·