kumparan
18 Feb 2019 18:47 WIB

Polda Papua Barat Gencar Tekan Premanisme

Untuk menekan tingkat premanisme di tengah masyarakat,dan terhindar dari segala gangguan dan penyakit masyarakat yang akan berdampak pada tindak pidana di wilayah Kabupaten Manokwari, Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat melalui Binmas melakukan kegiatan Operasi Bina Kusuma kepada warga Sanggeng dan Swapen, maupun Fanindi ST Distrik Manokwari Barat.
ADVERTISEMENT
Polda Papua Bersama Masyarakat,Foto:Roli/BalleoNews-kumparan
Operasi Kusuma I dipimpin lansung Kabag Bin Ops Binmas dan bersama Komunitas Pencinta Polri Papua Barat, Senin (18/2/2019).Dir Binmas Polda Papua Barat,Kombes Pol,Herry Muharam melalui Kabag Bin Ops, AKBP Vincent menjelaskan, tujuan operasi ini untuk mencegah luasnya aksi premanisme
“Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta gangguan kamtibmas lainya juga jadi perhatian polisi,” jelas Vincent.
Dengan digelarnya operasi ini, masyarakat dan generasi muda terbebas dari pengaruh buruk aksi kriminalitas, sekaligus juga meningkatkan kesadaran hukum.Kegiatan operasi ini untuk menekan angka kriminalitas terjadi Kabupaten Manokwari.
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban.
“Dalam bidang pendidikan dan bekreasi dalam hal positif dengan mengedepankan kualitas, modern dan etika dalam mencapai cita-cita yang akan mereka raih,”pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Ia mengigatkan,seluruh generasi muda agar terhindar tindakan kriminalitas baik, narkoba, miras, lem fox maupun aibon serta kriminalitas lain bertentangan melawan hukum.
Warga Pose Bersama anggota Polda Papua Barat,Foto:Roli/BalleoNews-kumparan
“Kalian, masuk penjara siapa yang rugi pasti orang tua maupun pribadi kalian sendiri,”ungkapnya.
Pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari lapisan masyarakat maupun pemerintah daerah setempat.
“Saya meminta,pemerintah daerah dan masyarakat agar serius mengawasi generasi muda agar tidak terjerumus kedalam pengaruh negatif,” Tegasnya.
hal senada juga disampaikan Ketua Komunitas Pecinta Polri Provinsi Papua Barat, Jalil Lambara, berharap, kegiatan ini dilakukan kepolisian kriminalitas menurun.
ADVERTISEMENT
Pewarta:Roli Kasmilale
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan