Pencarian populer

PT Taspen Layani Pembayaran Gaji Pensiunan Melalui Aplikasi Pensiun

Kepala Cabang PT.Taspen Papua Barat Ade Nugie Nugroho. Foto: Adlu Raharusun/Balleo News
Memanfaatkan laju perkembangan teknologi saat ini, PT. Taspen persero Cabang Papua Barat, kini telah menggunakan aplikasi penisunan untuk pembayaran tunjangan pensiun.
ADVERTISEMENT
"Mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital saat ini. Dengan memudahkan para pensiunan, pengguna Taspen sudah memiliki apliasi yang sudah disiapkan melalui playstor. Tinggal pengguna mendowload aplikasi tersebut," Kata Kepala Cabang PT. Taspen Papua Barat, Ade Nugie Nugroho saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (18/7).
Ia mengatakan, aplikasi pensiun ini untuk memudahkan para pensiunan PNS yang ada di Papua Barat. Dengan hanya mengakses aplikasi para pensiunan tidak perlu harus mendatangi kantor Taspen. Selain memudahkan juga dapat menghemat waktu dan biaya.
"Para penerima pensiun cukup di rumah lalu menjalankan aplikasi, dengan begitu sudah terdaftar secara otomatis blokir pembayaran pensiun langsung terbuka," ujarnya.
Meski demikian ia mengakui penggunaan aplikasi pensiun itu masih terbatas di wilayah Papua Barat, pasalnya beberapa daerah masih terkendali dengan akses jaringan internet.
ADVERTISEMENT
"Di beberapa Daerah seperti Pegunungan Arfak, Maybrat bahkan Manokwari Selatan ini kan masalahnya adalah akses jaringan internet, namun ini tidak apa apa. Untuk Daerah yang sudah bisa dilalui Internet tentu sangat memudahkan," katanya.
Kedepan autentikasi melalui smartphone untuk pembayaran dana pensiun sudah wajib di jalankan, ini mulai efektif diwajibkan pada Agustus 2019 mendatang.
"Untuk Daerah yang masih terkendali jaringan internet kita masih menggunakan sistim manual atau seperti biasa. Tetapi daerah yang internet sudah bagus wajib menggunakan aplikasi ini," ujarnya.
Ia mengakui saat ini pihaknya dalam sosialisasi penggunaan aplikasi pembayaran dana pensiun ini masih terfokus di dua Daerah yakni Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari.
Pewarta: Mohamad Adlu Raharusun
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80