News17 September 2020 18:30

Satu Pasien Positif COVID-19 Sementara Dirawat di RSUD Kaimana

Konten Redaksi Balleo News
Satu Pasien Positif COVID-19 Sementara Dirawat di RSUD Kaimana  (603673)
Warga Kaimana saat antri untuk lakukan rapid test di Laboratorium RSUD Kaimana
Satu pasien kembali dinyatakan positif COVID-19 di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Saat ini pasien tersebut sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kaimana. Tim Gugus Tugas COVID-19 Kaimana juga terus melakukan diskusi dan memberikan pemahaman kepada pihak keluarga pasien.
ADVERTISEMENT
“Mengenai berita diatas memang betul, saat ini pasien sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Kaimana, semua itu terjadi lewat diskusi dan pemberian pemahaman kepada pasien dan keluarga, lewat gustu,” jelas Alberth Kapitarauw, Jubir COVID-19 Kaimana, melalui grup aplikasi pesan sinngkat, Kamis (17/9) malam.
Dikatakan Alberth, jika pasien berjenis kelamin perempuan yang telah berusia diatas 50 tahun ini, sudah melakukan pemeriksaan swab di RSUD Kaimana. Karena saat ini, di RSUD Kaimana sejak bulan Agustus lalu sudah bisa melakukan swab dengan menggunakan alat TCM Gen Xperth.
Satu Pasien Positif COVID-19 Sementara Dirawat di RSUD Kaimana  (603674)
dr. Alberth Kapitarauw Jubir Covid-19 Kaimana
“Untuk saat ini RSUD Kaimana sudah dapat memeriksa kan Swab dan sudah runing sejak bulan Agustus dengan mengunakan alat TCM Gen Xperth. Alat ini dipakai khusus bagi pasien rawat inap, di RSUD Kaimana dan pasien-pasien persiapan operasi,” ujar Alberth.
ADVERTISEMENT
Pasca adanya tambahan satu pasien positif COVID-19 di Kaimana, Kabupaten Kaimana kembali dinyatakan sebagai zona merah.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white