kumparan
17 September 2019 8:22

Sektor Perhubungan Punya Peran Strategis Dalam Kehidupan Berbangsa

Upacara Hari Perhubungan Nasional 2019 di Kota Sorong, Selasa (17/9). Foto : Balleo News
Merajut Nusantara, Membangun Bangsa, merupakan tema peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019. Tema tersebut memiliki makna yang mendalam untuk melakukan instropeksi atas pelaksanaan tugas di sektor Perhubungan.
ADVERTISEMENT
"Peringatan Hari Perhubungan Nasional dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, khususnya di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Wakil Wali Kota Sorong Pahimah Iskandar saat membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan RI pada upacara Hari Perhubungan Nasional 2019, yang berlangsung di halaman apel Kantor Walikota Sorong, Selasa (17/9).
Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh insan perhubungan merupakan bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul Indonesia maju. Hal ini untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektivitas yang sinergi, guna mewujudkan transportasi dan yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tarian papua pada Harhubnas 2019. Foto : Balleo News
Lanjut Pahimah, perlu disadari bersama sektor Perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan. Karena peranannya yang strategis, maka sekedar segenap sumber daya manusia perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata. Karena hal ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," tandasnya.
Perhubungan punya peran strategis dalam Bangsa Indonesia. Foto : Balleo News
Dirinya berharap peringatan Hari Perhubungan Nasional dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap sistem perhubungan di manapun berada. Serta semoga semangat hari perhubungan nasional ini dapat meningkatkan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air sebagai wujud nyata bagi Perhubungan.
ADVERTISEMENT
Reporter: Ana
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan