kumparan
22 Feb 2019 17:17 WIB

SMA Oikumene Terapkan UN Berbasis Anroid Pertama di Papua Barat

Kepala Sekolah SMA Oikumene Manokwari,Drs, Arius Mofu,Foto: Roli Kasmilale,BalleoNews-kumparan
Sekolah Menengah Atas (SMA) Oikumene Manokwari,Provinsi Papua Barat, menerapkan sistem Ujian Nasional (UN) pertama dengan menggunakan sistem ujian berbsasis komputer dan anroid dengan menggunakan handphone. Untuk mendukung sistem ujian berbasis anroid ini pihak sekolah SMA Oikumene membangun kerjasama dengan pihak telkom papua barat.
ADVERTISEMENT
“Kita akan membangun kerjasama dengan pihak telkom wilayah papua barat, agar dalam proses persiapan hingga pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA dapat berjalan dengan baik. Pasalnya UN berbasis anroid baru pertama kali dilakukan pihak SMA di Manokwari dan papua barat,” ujar Kepala Sekolah SMA Oikumene Drs,Arius Mofu kepada wartawan di ruang kerjanya Jumad, (22/02).
Ia melanjutkan, Sebelum mengikuti ujian nasional yang sudah diterapkan oleh Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) pihaknya menyediakan dua pos diantaranya USBN (ujian sekolah berbasis nasional) dan pos UN ( ujian nasional) untuk mendorong UN dapat berjalan dengan baik.
Sekolah SMA Oikumene Manokwari,Foto: Roli Kasmilale/BalleoNews-kumparan
Mofu juga menjelasakan tentang pos yang sudah di terapkan oleh pusat yaitu pos ujian USBN pelaksaan ujian ini akan menyiapkan soal-soal ujian hingga menentukan siswa lulus dan tidak oleh sekolah. Untuk tahun ini pemerintah mengembalikan USBN ke sekolah masing- masing karna Sekolah lebih mengetahui siswa yang berpertasi.
ADVERTISEMENT
“Sistem kurikulum dikembalikan ke satuan pendidikan ke sekolah tersebut. Dalam menyusun soal ujian, para guru melakukan diskusi bersama dalam menentukan materi ujian,”tutupnya.
Pewarta: Roli Kasmilale
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan