kumparan
15 Apr 2019 20:41 WIB

Speedboat Milik Pemkab Fakfak Terbakar, Bupati dan Rombongan Selamat

Kebakaran Speedboat di Fakfak, Foto: Terry/balleo-kumparan
Speedboat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak, Provinsi Papua Barat, terbakar setelah mengantar Bupati Fakfak, Muhamad Uswanas, bersama rombongan saat melakukan kunjungan kerja.
ADVERTISEMENT
Sepeedboat tersebut diketahui baru dibeli oleh Pemerintah Kabupaten Fakfak dengan harga miliaran. Kejadian ini terjadi saat Bupati dan rombongan melakukan kunjungan di wilayah Fakfak Timur, pada Senin (15/4).
Komandan Kodim Dandim 1803/Fakfak, Letkol Infateri Yatiman, A.Md., menjelaskan bahwa dirinya baru tiba di Makodim Fakfak, ketika asap hitam pekat terlihat di langit.
“Baru sekitar sepuluh menitan, saya baru tiba di Kodim. Lalu terlihat asap hitam pekat di langit. Ternyata speedboat yang baru kami pergunakan, terbakar habis,” ujarnya.
Dandim melanjutkan, speedboat tersebut berencana melanjutkan perjalanan kembali ke Fakfak, namun karena cuaca buruk maka perjalanan dihentikan sementara.
“Rencananya, kami akan melanjutkan ke Karas. Namun karena cuaca kurang baik speedboat hanya menggunakan power tiga mesin, sebab satu mesin trouble, akhirnya diputuskan untuk kembali ke Fakfak,” ujar Dandim.
ADVERTISEMENT
Bupati dan rombongan yang berjumlah 23 orang, baru saja mengunjungi beberapa lokasi, di antaranya Weri dan Kampung Sahrei. Belum diketahui penyebab kebakaran speedboat milik Pemerintah Kabupaten Fakfak.
Pewarta: Terry
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan