News
·
30 Juli 2021 17:53
·
waktu baca 2 menit

Wakil Ketua DPRD Tambrauw Sebut Kontraktor Tak Serius Kerjakan Jalan Nasional

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Wakil Ketua DPRD Tambrauw Sebut Kontraktor Tak Serius Kerjakan Jalan Nasional (858096)
searchPerbesar
Sejumlah truk sedang menunggu antrian untuk ditarik alat berat melewati tanjakan Dela
Wakil Ketua II DPRD Tambrauw, Yosep Airai, mengungkapkan kondisi jalan di Kabupaten Tambrauw yang kian memprihatinkan dan tak kunjung terselesaikan secara baik, khususnya ruas jalan nasional dari Dela tepatnya di Distrik Selemkai sampai ke Distrik Kwoor, dikarenakan kontraktor tidak serius mengerjakan jalan tersebut.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, ruas jalan nasional yang kini menjadi persoalan merupakan salah satu bentuk ketidakseriusan kontraktor untuk mengerjakan jalan tersebut.
Buktinya bahwa semenjak jalan tersebut dikerjakan bukan menjadi lebih baik dan bagus melainkan justru semakin hancur sehingga berimbas kepada banyak hal, seperti melemahkan pertumbuhan ekonomi, lumpuhnya aktivitas pemerintah dan mandeknya pembangunan infrastruktur lainnya di Kabupaten Tambrauw.
Wakil Ketua DPRD Tambrauw Sebut Kontraktor Tak Serius Kerjakan Jalan Nasional (858097)
searchPerbesar
Tampak salah satu truk dengan muatan berat tidak bisa melewati tanjakan Dela
Disebutkan, hal ini terjadi karena kontraktor yang menangkan lelang proyek jalan tersebut merupakan kontraktor dengan kapasitas kecil sehingga pembangunan jalan tersebut tak kunjung selesai.
"Harapan saya balai harus serius perhatikan jalan itu. kalau bisa pihak balai pake kontraktor besar yang serius untuk mengerjakan jalan itu. Karena ruas jalan Dela sampai ke Distrik Kwor itu hancur parah. Jadi balai harus serius, jangan piara kontraktor yang hanya kerja untuk cari uang," pintanya tegas kepada media ini di Fef, Jumat (30/7).
Wakil Ketua DPRD Tambrauw Sebut Kontraktor Tak Serius Kerjakan Jalan Nasional (858098)
searchPerbesar
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tambrauw, Yosep Airai
Dia menilai bahwa ketika jalan nasional iti dipegang oleh kontraktor yang handal dengan kapasitas memadai maka ruas jalan nasional tersebut sudah pasti terselesaikan dengan baik. Ini, katanya tugas balai untuk mengevaluasi persoalan ini sehingga kondisi jalan yang terus menjadi persoalan ini bisa diselesaikan segera.
ADVERTISEMENT
Reporter: Vini