Pencarian populer

1 Ton Rendang Dari Bandung Untuk Korban Gempa Bumi Sulteng

Penjualan nasi rendang dalam acara “Rendang Ambu untuk Palu, Makan Rendang Bayar Seikhlasnya” di halaman Masjid Salman ITB, Bandung. (Ananda Gabriel)

BANDUNG, bandungkiwari - Rumah Amal Salman bekerja sama dengan Restu Mande menggelar penggalangan dana bertajuk “Rendang Ambu untuk Palu, Makan Rendang Bayar Seikhlasnya”.

Acara solidaritas untuk korban gempa bumi Palu dan sekitarnya di Sulawesi Tengah (Sulteng) itu digelar di halaman kompleks Masjid Salman ITB, Bandung, Jumat (19/10/2018).

Sebagaimana tema acara, panitia menyediakan nasi rendang untuk dijual kepada donatur dengan harga seiklasnya. Sebanyak 500 bungkus rendang dan nasi disediakan oleh panitia.

Sejak pukul 08.00 WIB, acara ini mengundang antusias masyarakat yang berada di lingkungan masjid. Hingga pukul 13.00 WIB, paket nasi rendang tandas terjual.

Ketua pelaksana kegiatan Rendang Ambu untuk Palu, Bayu Purnama Alam mengatakan, hasil penggalangan donasi ini mencapai Rp18.947.500.

"Alhamdulillah, dari acara hari ini saja terkumpul donasi untuk Palu. Jemaah banyak yang tergerak dengan membayar seikhlasnya dari rendang yang kita sediakan," kata Bayu.

Donasi tersebut belum termasuk yang dibayarkan di front desk rumah amal, atau di stand donasi rumah amal.

Bayu menjelaskan, acara ini adalah bagian dari upaya Rumah Amal Salman yang berencana mengirimkan daging rendang sebanyak satu ton ke Palu.

"Jadi ini sosialisasi kita ke masyarakat bahwa akan ada acara donasi satu ton daging rendang untuk Palu," jelasnya. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23