Pencarian populer

Aria, Bocah Eks Penderita Obesitas, Sering Olahraga Bareng Ade Rai

Pasien eks penderita obesitas Aria Permana (tengah) didampingi Dokter Spesialis Anak dan Gizi Anak bersiap melakukan pemeriksaan awal sebelum operasi bedah plastik di RSUP Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/7). Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
BANDUNG, bandungkiwari – Pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung memastikan akan melakukan operasi bedah plastik terhadap bocah eks penderita obesitas asal Karawang, Aria Permana (13), untuk menghilangkan gelambir pada kulitnya. Rencananya, operasi dilakukan pada 24 Juli 2019.
ADVERTISEMENT
Jelang operasi tersebut, Aria sudah menjalani rangkaian praoperasi. Mulai dari cek fisik hingga mental. Ditemui Rabu (17/7), Aria mendatangi RSHS untuk berkonsultasi dengan psikiater.
"Persiapan lebih ke mental tidak boleh takut. Saya sudah siap dioperasi," kata Aria.
Sebelumnya, Aria juga menjalani operasi pengurangan berat badan. Setelah itu, Aria mengaku selalu mengikuti instruksi dokter yang merawatnya.
"Kayak pola makan lebih dijaga, olahraga rutin setiap minggu dan main bola," kata Aria yang menyukai olahraga renang ini.
Selain itu, Aria juga dibimbing oleh Ade Rai. Aria kerap mampir ke tempat fitness milik Binaragawan asal Bali itu di Bandung, setiap kali dirinya menjalani kontrol kesehatan ke RSHS. Aria berolahraga dengan Ade Rai agar tubuhnya bugar dan berat badannya menyusut.
ADVERTISEMENT
"Sering latihan sama om Ade Rai," kata Aria.
Diketahui, Aria sukses menurunkan berat badannya secara drastis selama dua tahun terakhir, dari 192 kilogram menjadi 87 kilogram. Usai berat badannya turun drastis, kulit Aria terlihat kendur dan tampak menggantung akibat kehilangan lemak di balik lapisannya.
Kondisi itu masih mengganggu aktivitas. Saat mengenakan baju dan celana panjang, kulit dan daging yang menggelambir memang tidak terlihat. Namun ketika dia melepas bajunya, terlihat jelas kulit yang menggelambir di bagian lengan, punggung, paha, dan kaki. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86