kumparan
15 Apr 2019 12:05 WIB

Bek Persib Fabiano Beltrame Impikan Bela Timnas Indonesia

Pemain Persib Fabiano Beltrame. (Instagram)
BANDUNG, bandungkiwari – Fabiano Beltrame, bek baru Persib Bandung, tidak lama lagi resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Jika tak ada aral melintang, pemain kelahiran Brasil itu akan menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI pekan depan.
ADVERTISEMENT
Mantan pemain Madura United itu yakin proses kewarganegaraannya bakal rampung sebelum kick off Liga 1 2019 pada 8 Mei mendatang. Menurutnya, proses administrasinya tinggal memperbaiki penulisan nama dalam proses administrasi.
“Semua yang perlu sudah dilakukan, sudah atur-atur. Sekarang hampir bulan keempat, saya pikir harus selesai,” ujarnya, saat ditemui di sela latihan Persib di Lapanga Sabuga Bandung, baru-baru ini.
Setelah resmi menjadi WNI, ia mengatakan hal pertama yang ingin dilakukan adalah menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. Ia mengaku, membela timnas sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.
Sebagai pemain bola, memperkuat timnas adalah suatu kebanggaan. Cita-cita itu pula yang mendorongnya untuk menjadi atlet sepak bola sebaik mungkin.
“Saya sendiri dari waktu kecil, ingin memperkuat timnas. Kalau saya bisa memperkuat timnas, itu bisa jadi kebanggaan dan papa saya bisa datang untuk nonton itu bisa jadi kebanggaan,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ia berencana mengajukan pindah kewarganegaraan untuk anaknya yang juga sudah lama tinggal di Indonesia. Menurutnya, anaknya tak sabar menanti proses naturalisasinya.
Selama tinggal di Indonesia, anak dan keluarganya betah dan nyaman. Sudah seperti kampung halaman sendiri. Bahkan ia menuturkan, anaknya lancar berbahasa Indonesia.
“Saya sudah 14 tahun di sini, saya sudah seperti orang Indonesia. Anak saya juga hidupnya selalu di Indonesia, dia bahasa lancar,” ujarnya. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan