kumparan
17 Jul 2019 10:34 WIB

Dua Pilar Pertahanan Persib Kena Larangan Bermain

Latihan pemain Persib. (Ananda Gabriel)
BANDUNG, bandungkiwari – Dua pemain Persib “Maung” Bandung mendapat hukuman kartu saat menjamu Kalteng Putra. Sehingga keduanya tak bisa bermain di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.
ADVERTISEMENT
Dua pemain yang diganjar kartu kuning itu ialah Bojan Malisic dan Ahmad Jufriyanto. Jufriyanto diganjar kartu kuning sehingga dia terkena sanksi larangan bermain di laga kontra PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019) karena akumulasi kartu.
Sedangkan Bojan Malisic malah dikartu merah oleh wasit Yeni Krisdianto. Pelatih Persib Robert Rene Alberts dibuat terkejut dengan keputusan wasit tersebut.
"Dua kartu kuning yang mengejutkan, bukan hanya tidak penting. Saya tidak bisa berkata apa pun lagi, bagi saya itu sangatlah mengejutkan karena mereka harus mendapat kartu kuning," kata Robert di Bandung, Selasa (16/7).
Keputusan wasit itu jelas merugikan Persib, sebab kedua pemain akan menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan absen di laga selanjutnya. Robert pun kecewa lantaran ia harus kembali memutar otak menyiapkan komposisi pemainnya.
ADVERTISEMENT
"Kami bisa memainkan Ezechiel dengan Rene tapi tidak bisa memainkan Bojan dan Jupe dan saya tidak suka itu. Saya ingin tim ini bermain full team," kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.
Arti Kemenangan Persib Atas Kalteng Putra
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra menyebut kemenangan timnya terasa spesial. Menjamu Kalteng Putra FC di Stadion Si Jalak Harupat, Persib sukses menang 2-0.
Ini merupakan kemenangan perdana Persib setelah dalam enam laga terakhirnya sulit menang. Bahkan secara khusus bagi Vizcarra ini merupakan pertandingan ketiganya setelah kalah lawan Persebaya dan meraih hasil imbang lawan Persija.
"Saya senang karena kami menang dan dapat tiga poin di sini. Tapi saya secara fisik masih turun naik, semoga ke depan sudah seratus persen," katanya usai pertandingan.
ADVERTISEMENT
Terkait jalannya pertandingan, pemain naturalisasi itu mengakui tim Maung Bandung cukup kesulitan. Apalagi di babak pertama timnya tidak mencetak gol.
"Seperti kata pelatih, sulit bagi kami tembus pertahanan mereka. Tapi di babak kedua kami mulai main pendek, dan mereka juga sedikit naik sehingga kita bisa main lebih rapi. Tapi ya itu, penting bagi kita untuk dapat tiga poin di laga ini," ujarnya.
Atas kemenangan tersebut Persib naik ke peringkat 11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·