kumparan
2 Nov 2018 12:21 WIB

Festival Fotografi dan Film Pendek Meriahkan Bandung

BANDUNG, bandungkiwari – Bagi penggemar fotografi dan film, tak lama lagi di Bandung akan dihelat International Photography and Short Movie Festival (IPSMF) 2018. IPSMF adalah sebuah ajang kompetisi yang memfasilitasi kemampuan para kreator foto dan film.
ADVERTISEMENT
Rangkaian IPSMF terdiri dari screening dan exhibition foto dan pemutaran film hasil karya finalis lomba yang telah dinilai dan dipilih oleh para juri photography dan short movie, yakni Don Hasman, Andi Bachtiar, Ismail Basbeth, German G. Mintapraja, dan Dudi Sugandi.
IPSMF kemudian akan menghadirkan beberapa pembicara untuk mengisi talkshow. Para pembicara yang akan hadir adalah Aep Wahyudin, Andrian Lee, Benny Kadar, Irfan A. Tachrir dan Melanie Martini.
Baik talkshow, screening dan exhibition IPSMF akan diselenggarakan di Gedung K (Gedung Damar) Telkom University, Bandung, 5 dan 6 November 2018.
Setelah itu, barulah puncak acara IPSMF berupa malam penganugerahan atau kegiatan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang telah mengikuti lomba photography dan short movie.
ADVERTISEMENT
Malam penganugerahan yang dimeriahkan Mustache and Beard dan Juicy Luicy akan dilaksanakan di Teater Tertutup Taman Budaya (Dago Tea House) 7 November 2018.
Ketua Pelaksana IPSMF 2018 Mohamad Syahriar Sugandi menjelaskan, selain ajang kompetisi IPSMF juga menjadi wahana bertukar pikiran bagi sesama, serta sebagai sarana penyampaian karya foto, dan film kepada publik.
IPSMF sudah tiga kali digelar. IPSMF 2018 mengusung tema “Our Culture is Our Future”. “Tema tersebut diangkat dari sebuah pertanyaan besar mengenai bagaimana budaya kita sebagai masa depan dengan segala konsekuensi yang dibawa oleh perubahan itu sendiri,” terang Mohamad Syahriar Sugandi, melalui siaran pers yang diterima Bandungkiwari, Jumat (2/11/2018).
IPSMF 2018 diikuti 250 peserta dari berbagai negara selain Indonesia, yakni Malaysia, Jepang, Jerman, Rusia, Tajikistan, Belanda, Itali, dan Inggris.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, IPSMF mengawali kegiatannya dengan menyelenggarakan roadshow atau sosialisasi kegiatan coaching clinic dan diskusi mengenai photography, short movie dan budaya ke beberapa SMA di kota Bandung pada September 2018 lalu.
Setelah itu, praevent acara dimulai sebagai upaya memperkenalkan IPSMF kepada masyarakat Kota Bandung. Praevent telah dilaksanakan di car free day Dago, Bandung, 23 September 2018.
Informasi lebih lanjut tentang IPSMF dapat menghubungi: Line @hnd2012s, Instagram ipsmf, Email ipsmfest@gmail.com, dan Website www.ipsmfestival.com. (Full/Iman Herdiana)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan