kumparan
14 Nov 2018 12:29 WIB

Foto: Sambung Rasa, Konser Kemanusiaan dari Bandung Untuk Palu

Konser kemanusiaan yang digelar Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Bandung. (Foto-foto: Agus Bebeng/Bandungkiwari)
ADVERTISEMENT
BANDUNG, bandungkiwari - Bencana alam di Palu menghentak sisi kemanusiaan setiap orang. Tidak terkecuali komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Bandung.
Berangkat dari kepedulian dan cinta itulah KPJ menggelar konser amal bertajuk “Sambung Rasa” yang diselenggarakan di lapangan Sidolig, Bandung, Selasa (13/11/2018) malam.
Meski diguyur hujan sejak siang hari, konser terus berlangsung menampilkan sebanyak 17 musisi dan kelompok musik.
Tercatat mulai dari: The Paps, Attir and The Wind Cries Mary, Anto Baret, Kelompok Topeng KPJ Bandung, Gugun Blues Shelter, Mogenk, Steven & Coconuttreez, Koboi Digital, Doel Soembang, The Time Bomb, MDFK, Klopas, Mat Bitel, Rinada feat Jingga Kids, Nining Meida dan penampilan Tony Q Rastafara yang berduet dengan Ipang Lazuardi mengentalkan rasa kepedulian.
Konser amal bertiket 50 ribu tersebut sepenuhnya disumbangkan untuk para korban bencana. Sementara para pengisi acara yang hadir, dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi, mereka tidak dibayar sepeserpen oleh panitia.
Tentu ‘laku’ kemanusiaan dan kepedulian yang disebarkan para musisi ini, menjadi catatan penting bagaimana berbuat kebaikan untuk sesama. Meski secara genre berbeda, jiwa mereka sama, yaitu kemanusiaan. (Agus Bebeng)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan