kumparan
19 Apr 2019 20:09 WIB

Hadapi Borneo yang Diasuh Abah Gomez, Persib Butuh Amunisi Tambahan

Roberto Carlos Mario Gomez saat masih melatih Persib. (Ananda Gabriel)
BANDUNG, bandungkiwari – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menyatakan timnya siap menghadapi Borneo FC pada babak 8 Besar Piala Indonesia. Borneo FC merupakan tim yang kini ditukangi Roberto Carlos Mario Gomez, mantan pelatih Persib yang sempat dipanggil Abah Gomez oleh bobotoh.
ADVERTISEMENT
Kesiapan itu disampaikan Radovic setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan hasil pengundian turnamen tersebut di mana Maung Bandung akan bertemu Borneo FC.
Radovic menyatakan semua tim peserta Piala Indonesia adalah tim terbaik dan ingin lolos ke babak berikutnya.
“Semua tim delapan besar adalah tim terbaik dan hanya satu tim yang ke final. Saya berharap kita bisa pergi ke final,” katanya di Bandung, baru-baru ini.
Pertemuan Persib melawan klub yang diarsiteki mantan pelatihnya mengundang perhatian. Gomez merupakan pelatih baru Borneo FC. Pria asal Argentina itu pada musim lalu merupakan pelatih Maung Bandung.
Ketika ditangani Gomez, Persib menempati peringkat keempat di klasemen akhir Liga 1 2018. Tidak hanya itu, Gomez juga lah yang pertama kali mengantarkan Persib lolos ke babak 32 Besar sebelum kontraknya tidak diperpanjang manajamen Persib.
ADVERTISEMENT
Namun Radovic enggan berkomentar panjang menanggapi pertemuan dengan Gomez. Ia mengungkapkan bahwa hanya pemain yang akan bertemu di lapangan sedangkan pelatih menyiapkan taktik dan strategi.
“Saya mau bicara lihat dulu di sini, bagaimana kita bermain dan menjalankan taktik. Kita konsentrasi untuk tim Persib. Siapapun lawan mau itu Borneo atau tim lain, kita konsentrasi dulu karena kita kerja di sini,” ujar Radovic.
Babak 8 Besar Liga 1 baru akan dimulai 23 April 2019 mendatang. Menurut Radovic, pasukannya masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen tersebut.
“Sekarang fisik pemain sudah siap termasuk kondisi mental juga. Kita sudah bisa bermain untuk mengahadapi Borneo,” kata pelatih asal Montenegro itu.
Butuh Amunisi Tambahan
ADVERTISEMENT
Persib Bandung telah mendatangkan Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto. Namun Miljan Radovic tampaknya masih berniat menambah amunisi lagi. Memang menurut Radovic kehadiran dua pemain baru tersebut sudah sesuai harapannya.
"Kehadiran dua pemain ini bisa bikin Persib lebih kuat dan itu penting untuk tim. Saya pikir sangat penting bagi Persib dengan datangnya dua pemain ini," kata Radovic.
Hanya saja, Radovic mengakui, para pemain barunya tersebut tidak bisa memperkuat tim Maung Bandung di babak 8 besar Piala Indonesia. "Mereka tidak bisa main lawan Borneo FC di semi final bisa main. Tapi untuk liga, mereka bisa main," ungkapnya.
Karena itu Radovic berharap akan ada tambahan satu pemain lagi untuk memperkuat barisan skuatnya di Liga 1.
ADVERTISEMENT
"Mungkin akan ada pemain baru, kita akan lihat nanti karena sampai kompetisi belum berjalan dan jendela transfer masih terbuma. Mungkin satu pemain lagi dan saya berharap bagus," ujar pelatih 43 tahun itu.
Disinggung soal posisi bermain dan asal pemain tersebut, Radovic tak bergeming. Ia hanya melemparkan senyum pada awak media. "Belum bisa bicara sekarang," ucapnya. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan