kumparan
KONTEN PUBLISHER
3 November 2019 8:28

Iriawan Diharapkan Bisa Berantas Korupsi dan Mafia Bola

IMG_20191102_145425.jpg
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Ananda Gabriel)
BANDUNG, bandungkiwari - Ketua Umum baru Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan diharapkan bisa memberantas korupsi dan mafia bola yang selama ini menjadi sorotan masyarakat di tanah air.
ADVERTISEMENT
Harapan ini disampaikan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (2/11). Iriawan, yang juga mantan Kapolda Jawa Barat ini dinilai cukup menjanjikan untuk membawa perubahan positif bagi PSSI dan persepakbolaan nasional.
"Dia polisi yang pernah menjabat di Bandung kan? Saya tidak mengenal dia, tapi saya dan semuanya berharap dia punya jiwa kepemimpinan yang kuat di sepak bola Indonesia dan mampu membuat kebijakan yang tepat terutama soal korupsi dan mafia, itu yang harus dibuang secepatnya," ujar Robert.
Iriawan dipilih memimpin PSSI periode 2019-2023 setelah mendapatkan 82 suara dari 86 voter dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).
ADVERTISEMENT
Memang menurut Robert, menilai federasi sepak bola Indonesia saat ini sudah menjalankan tugasnya cukup baik dalam memberantas korupsi dan mafia.
Namun, pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai perlu ada terobosan baru agar sepak bola tanah air semakin baik pada masa yang akan datang.
"Memang itu sudah berjalan, tapi dengan kepemimpinan dia, bisa banyak memperbaiki terkait hal itu. Saya juga menilai penting soal bagaimana orang-orang yang bekerja bersama dia dan untuknya," ujar pelatih berusia 64 tahun
Robert menambahkan, saat ini persepakbolaan nasional membutuhkan sosok ketua umum berjiwa kepemimpinan serta bisa memberi dampak positif bagi perkembangan sepakbola Indonesia.
"Saya berharap orang yang terlibat maupun tersangka dalam kasus sepak bola Indonesia bisa disingkirkan. Jadi, ke depannya sepak bola Indonesia bisa lebih adil dan sportif," ujar pelatih asing yang telah malang-melintang di jagat sepak bola nasional.
ADVERTISEMENT
Harapan serupa disampaikan oleh gelandang Maung Bandung, Abdul Aziz.
"Mudah-mudahan membawa sepak bola lebih baik lagi ke depan. Tidak ada lagi masalah-masalah, dan intinya dapat memajukan sepak bola Indonesia," kata Aziz. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan