Pencarian populer

Jawaban Artur Gevorkyan Soal Target Gol Buat Persib Bandung

Pemain anyar rekrutan Persib Bandung, Artur Gevorkyan. (Ananda Gabriel)

BANDUNG, bandungkiwari - Pemain anyar rekrutan Persib Bandung, Artur Gevorkyan, baru pertama kali bermain untuk klub di Indonesia. Pemain berposisi gelandang serang ini pun menjawab soal target gol buat Persib.

Menurut pemain asal Turkmenistan itu, gol bukan tujuan utamanya dalam memperkuat Persib. Ia ingin fokus memberikan prestasi untuk Maung Bandung.

"Saya tidak tahu berapa banyak gol yang akan saya cetak, tapi yang utama adalah membantu tim untuk memenangkan pertandingan," kata Artur saat diperkenalkan manajemen klub, di Graha Persib, Kamis (18/4).

Pernyataan tersebut disampaikan pemain 34 tahun itu soal seputar target golnya bersama Maung Bandung yang akan tampil di Liga 1 2019.

Alih-alih prestasi pribadi, pemain berusia 34 ini berharap kariernya di Indonesia berjalan mulus. Ia juga berjanji untuk memberikan kemampuan terbaiknya selama berkostum Pangeran Biru. "Saya ini pertama kali main di Indonesia, saya ingin membawa prestasi untuk Persib dan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Persib," katanya.

Artur merupakan pemain rekrutan anyar Persib bersama pemain gaek Achmad Jufriyanto alias Jupe.

Kehadiran Artur dan Jupe menjadi pemain terakhir perekrutan bagi tim berjulukan Maung Bandung itu, kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono.

Siapa sebenarnya Artur?

Artur Gevorkyan sebelumnya bermain di Qizilqum Zarafshan, salah satu klub di Superliga Uzbekistan sampai. Sebelumnya, dia juga pernah membela klub Loko Tashkent.

Bersama Qizilqum Zarahshan, Artur telah mencetak 9 gol dari 48 kali penampilannya sejak pertama membela klub tersebut tahun 2017 sampai 2019.

Selain berposisi sebagai gelandang serang, Artur Gevorkyan juga dapat di pasang pada posisi sayap dan striker. Kehadiran Artur diharapkan dapat menjadi tandem bagi Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib.

Menurut data transfermarkt.co.uk, pemain kelahiran 22 Nov 1984 dengan tinggi badan 1,75 meter itu bisa bermain di sayap kanan maupun tengah. Total penampilannya di Superliga, AFC Champions League, Superligasi Playoff II, AFC CL-Qualifivation menghasilkan 19 gol.

Selain itu, Artur mengaku pernah satu klub dengan bek Persib, Bojan Malisic. Hal itu ia rasakan ketika bermain di Nasaf klub Qarshi FC di Liga Utama Uzbekistan, beberapa tahun silam. "Saya tahu klub ini dari internet. Selain itu, di sini juga ada temen saya Malisic yang pernah bermain bersama," kata Artur.

Saat memperkuat Nasaf Qarshi pada 2011, keduanya membawa prestasi bagi klub dengan menjuarai Piala AFC.

"Saya mengenalnya, dia merupakan pemain belekang yang bagus dan pemain yang sangat baik. Saya mengenalnya sebagai rekan tim yang baik," ujar pemin yang di Persib mengenakan nomor 71. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23