kumparan
17 Jul 2018 18:55 WIB

Kalah Pilgub Jabar, TB Hasanuddin - Anton Charliyan Daftar Caleg

DPD PDIP Jabar mendaftarkan calon legislatifnya ke KPU Jabar. (Ananda Gabriel)
ADVERTISEMENT
BANDUNG, bandungkiwari - Ketua DPD PDI Perjuangan TB Hasanuddin kembali akan mencalonkan diri sebagai calon legislator (caleg) ke DPR, Senayan, Jakarta. Sebelumnya, politikus PDIP itu harus mundur dari posisi anggota DPR RI karena maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.
"Saya ditugaskan untuk nyaleg kembali ke dapil (daerah pemilihan) semula. Ya, sudah saya laksanakan tugas itu sebaik-baiknya dan seterhormat-hormatnya," kata TB, usai mendaftarkan para bakal caleg PDIP ke Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Bandung, Selasa (17/7/2018).
TB mengatakan, pasangannya yang maju di Pilgub Jabar, Anton Charliyan, juga bakal maju mencalonkan diri sebagai legislator untuk DPR RI. Anton Charliyan akan mendaftar melalui PDIP.
ADVERTISEMENT
"Pak Anton Charliyan daftar dari PDI Perjuangan. Saya belum tahu persis dapilnya karena itu daftar dan sedang didaftarkan di KPU pusat," ucapnya.
Untuk diketahui, TB dan Anton merupakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jabar 2018. Pasangan nomor urut dua ini kalah dari pesaing Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.
Hasil rekapitulasi KPU Jabar menunjukkan, pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul dengan 7.226.254 suara (32,88 persen). Sementara Tb Hasanuddin-Anton Charliyan mengantongi 2.773.078 suara (12,62 persen).
Pasangan lainnya dalam Pilgub Jabar ialah Sudrajat-Ahmad Syaikhu 6.317.465 suara (28,74 persen), dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 5.663.198 suara (25,77 persen). (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan