kumparan
18 Apr 2019 15:55 WIB

Kiper Persib: Siapa pun Presidennya Harus Perhatikan Sepak Bola

Kiper Persib, I Made Wirawan. (Instagram)
BANDUNG, bandungkiwari – Pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah usai. Harapan dihembuskan warga Indonesia pada pemenang pesta demokrasi 5 tahunan. Tak terkecuali pemain Persib.
ADVERTISEMENT
Kiper Persib, I Made Wirawan, berharap pada Pilpres kali ini, siapa pun presidennya dapat membawa kesejahteraan bagi rakyat.
"Saya berharap siapapun yang menang nanti bisa membuat Indonesia lebih baik lagi," kata Made di Bandung, baru-baru ini.
Pemain kawakan asal Bali ini juga berharap sosok pemimpin dapat membawa prestasi untuk sepak bola Indonesia.
"Pasti kita sebagai pemain sepak bola berharap dapat perhatian lebih lagi dari pemerintah untuk bisa membantu sepak bola di Indonesia lebih baik lagi," kata Made.
Persib sendiri meliburkan diri menyambut hari pencoblosan Pemilu 2019 Rabu (17/4). Jajaran pelatih, staf dan pemain mendapat libur untuk menghormati dan menyukseskan pemilu.
Menurut pelatih Persib, Miljan Radovic, pihaknya menyiapkan program latihan untuk menyiasati agenda Pemilu 2019 yang berlangsung 5 tahun sekali itu. Salah satunya, dengan memadatkan latihan pada hari sebelum pemilu. Radovic mengatakan timnya akan kembali berlatih hari ini, Kamis (17/4).
ADVERTISEMENT
Pelatih berasal dari Montenegro itu mengaku akan menyiapkan pasukannya untuk menghadapi Babak 8 Besar Piala Indonesia. Pasalnya, PSSI sudah mengumumkan bahwa turnamen tersebut akan kembali dilangsungkan pada antara 23 April hingga 3 Mei 2019. Persib akan bertemu Borneo FC.
Menurut Radovic, dengana adanya Piala Indonesia, pihaknya tidak lagi membutuhkan laga uji coba. “Kita tidak perlu uji coba sekarang karena ada Piala Indonesia. Kondisi fisik pemain kita kita juga sudah siap main,” ujarnya. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan